Begini Penampilan Land Rover Terbaru, Tapaki Gurun Pasir Dubai

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 04 52 2087601 begini-penampilan-land-rover-terbaru-tapaki-gurun-pasir-dubai-4XC5Qo8inq.jpg

DUBAI – Jaguar Land Rover melakukan persiapan maksimal untuk memancing ketertarikan publik, jelang peluncuran model Land Rover Defender generasi terbaru. Salah satu model Sport Utility Vehicle (SUV) ikonik tersebut menjadi salah satu merk yang ditunggu perkenalannya pada Frankfurt Motor Show, September nanti.

Produsen asal Inggris tersebut mengirim sebuah unit uji kendaranya untuk menjajal permukaan padang pasir serta jalan raya di wilayah Uni Emirat Arab. Rangkaian penjelajahan tersebut dilakukan dengan pengawasan ahli trek offroad dari Federasi Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (IFRC).

 Defender

Keterlibatan pihak IFRC dalam kesempatan kali ini dimaksudkan sebagai penanda berlanjutnya kerjasama mereka yang sudah terjalin selama 65 tahun. Land Rover Defender sendiri dikenal sebagai salah satu model yang kerap terlibat dalam aksi tanggap darurat kebencanaan di berbagai penjuru dunia. Setidaknya, Land Rover akan menunjang operasi IFRC dalam perjanjian selama tiga tahun ke depan.

Tantangan yang ditemui Land Rover selama di Dubai sendiri utamanya berupa temperatur lingkungan yang rata-rata bisa melebihi 40 derajat Celcius. Bahkan, dalam sebuah sesi penjelajahan dari padang pasir menuju lintasan jalan besar di negara semenanjung Arab tersebut, mobil yang diuji harus menanjak hingga ketinggian 2.000 meter.

 

Edisi terakhir dari Land Rover Defender yang keluar dari pabrikan tercatat pada Januari 2016 lalu. Seperti dikutip dari Autocar, tim pengembang desain dan teknisi dari Jaguar Land Rover sudah mengupayakan menciptakan model terbaru dalam kurun waktu tiga tahun berikutnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini