nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Spesifikasi SUV Listrik Entry Level dari Audi

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 20:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 04 52 2087609 begini-spesifikasi-suv-listrik-entry-level-dari-audi-DeUINAXD0Q.jpg Tampilan Audi E-Tron 50 (Foto:Ist)

BERLIN – Keberadaan produk E-tron 50 rupanya ditempatkan oleh sang produsen, Audi, sebagai mobil listrik yang terjangkau dari varian Sport Utility Vehicle (SUV) keluaran mereka. Tidak hanya terjangkau dari segi harga, ukuran model Audi E-Tron 50 juga lebih ringan dari saudaranya, E-Tron 55, sebanyak 120 kg.

Faktor utama yang menyebabkan terjadinya perbedaan bobot kendaraan tersebut adalah ukuran serta kapasitas daya baterai E-Tron 50 yang lebih kecil. Berdasar informasi yang dikutip dari laman Autocar, Audi E-Tron 50 hanya akan menggunakan paket baterai dengan daya 71 kWh. Kapasitas tersebut adalah yang terendah dari rangkaian kendaraan listrik keluaran Audi.

 E-Tron 50

Kapasitas baterai tersebut diperkirakan hanya mampu mengantarkan Audi E-Tron 50 menempuh jarak 297 kilometer. Kemampuan tersebut terpaut cukup jauh dibandingkan kemampuan daya baterai milik E-Tron 55 sebesar 95 kWh dengan capaian jarak hingga 387 kilometer, berdasarkan uji kendara secara resmi.

Secara spesifikasi konfigurasi motor listrik ganda pada E-Tron 50 punya performa yang tidak begitu jelek. Keluaran maksimal dari motor tersebut masih berkisar 308 hp dengan torsi puncak pada 539 Nm. Kecepatan maksimal dari SUV tersebut berada pada 189 km/jam, dengan akselerasi dari diam statis menuju kecepatan 96 km/jam dalam tujuh detik.

 

Seperti kendaraan elektrifikasi penuh keluaran Audi lainnya, E-Tron 50 ini juga dirakit dalam fasilitas pabrik di Brussels, Belgia. Dengan pembedaan spesifikasi dan komponen kendaraan ini, membuat harga jualnya berada di kisaran lebih rendah dibandingkan model lain yakni Rp1,05 miliar.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini