nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Ungkap Petunjuk Terkait Gubahan Terbaru Ertiga di India

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 22:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 04 52 2087625 suzuki-ungkap-petunjuk-terkait-gubahan-terbaru-ertiga-di-india-MexXBqXLWw.jpg Ilustrasi Suzuki Ertiga di India (Foto: Ist)

NEW DELHI – Suzuki mulai memberi petunjuk terkait desain interior model terbaru mereka di India, XL 6. Setelah sebelumnya, beredar tangkapan kamera yang memperlihatkan eksterior kendaraan yang diduga mengambil model dasar dari Suzuki Ertiga tersebut. Gambar wajah depan kendaraan tersebut memberi petunjuk besar dalam perbandingan kedua model itu.

Hal yang paling menonjol adalah penggunaan rangkaian LED pada keseluruhan lampu utama model tersebut. Desain grill terbaru yang menyerupai sarang lebah pun tampak berukuran lebih besar dari Suzuki Ertiga, dengan salah satu baris berkaitan dengan susunan lampu utama sebelumnya. Pembaruan rancangan bentuk juga terjadi pada bumper depan serta kap mesin.

 XL6

Sementara untuk bagian interior, hal penting yang bisa terlihat dari rilisan resmi Suzuki India adalah susunan enam kursi penumpang pada XL6. Pada baris kedua di kabin penumpang terdapat susunan dua captain seat dengan sandaran lengan berlapis kulit. Dengan pola yang menyatu dengan nuansa utama berwarna hitam dari interior utama kendaraan tersebut.

Informasi lain yang bisa digali dari rilisan gambar tersebut adalah tersedianya sistem hiburan Smart Play Studio dari Suzuki yang saat ini tidak tersedia dalam model Ertiga. Selebihnya, tampilan dan susunan dashboard dari model terbaru ini masih menyerupai dengan pendahulunya tersebut. Prediksi yang dilansir dari Autocar India, menyebut akan ada fitur pengaturan tinggi kursi pengemudi dan kamera pandangan belakang mobil pada tipe tertinggi.

 

Suzuki diperkirakan juga memasang mesin 1.5 L yang berpadu dengan sistem transmisi manual lima percepatan, atau empat percepatan otomatis. Di samping ada juga perpaduan dengan sistem SHVS Smart Hybrid dari Suzuki nantinya. Model XL6 sendiri rencananya diperkenalkan 21 Agustus 2019 mendatang.

(muf)

Berita Terkait

Suzuki

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini