nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ribuan Peserta Ramaikan Kumpul Sedulur Daihatsu 2019 di Prambanan

Medikantyo, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 21:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 05 199 2088121 ribuan-peserta-ramaikan-kumpul-sedulur-daihatsu-2019-di-prambanan-OxDhLaiwZy.jpg Acara Daihatsu Sedulur 2019 (Foto: Ist)

YOGYAKARTA - Gelaran istimewa dari pemilik Daihatsu terselenggara pada akhir pekan lalu di Brahma Field, area kawasan wisata Candi Prambanan, Jawa Tengah. Acara dengan tajuk Sedulur Daihatsu 2019 tersebut mengumpulkan setidaknya 3.000 pemilik kendaraan berbagai tipe keluaran Daihatsu di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Berbagai generasi produk kendaraan Daihatsu berkumpul berdasarkan komunitas mereka seperti Taruna, Zebra, Hi-Jet, Ceria, Taft, dan Feroza. Suasana nostalgia kian terlihat dengan turut terpajangnya sejumlah unit kendaraan orisinil keluaran Daihatsu terdahulu, melalui booth bertajuk wahana mini klangenan.

Sedulur

Selain digunakan para komunitas untuk berkumpul alias kopdar, sejumlah rangkaian arena hiburan menyediakan aktivitas menarik bagi peserta berbagai usia. Melalui wahana permainan masa kini dan photoboth 180, peserta juga berkesempatan memperoleh doorprize. Bazaar makanan juga tersedia dengan dukungan foodtruck yang dimiliki pengguna kendaraan Daihatsu.

Tajuk acara Sedulur Daihatsu sendiri selaras dengan tagline merk asal Jepang tersebut, Daihatsu Sahabatku, yang tergambar pada hadirnya model berbeda menemani tiap generasi. Sedulur juga bisa dianggap sebagai singkatan dari ungkapan "Kesetiaan Daihatsu Takkan Luntur".

Daihatsu memliki harapan bahwa gelaran ini bisa mempererat hubungan mereka dengan para pelanggan di Jawa Tengah dan Yogyakarta khususnya. "Sedulur dalam bahasa Jawa bisa berarti persaudaraan atau kekeluargaan. Hal itu mengandung makna bahwa ikatan kami dan pelanggan dapat saling mendukung, saling bantu, sebagai sahabat atau keluarga," ujar Chief Executive PT Astra International - Daihatsu Sales Operation, Supranoto.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini