nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Klaim Layanan Servis dan Produksinya Tak Terganggu Pemadaman Listrik Massal

Medikantyo, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 19:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 05 52 2088081 toyota-klaim-layanan-servis-dan-produksinya-tak-terganggu-pemadaman-listrik-massal-WDbfJreKEa.jpg Salah satu produk Toyota, Veloz (Foto: Medikantyo/Okezone)

JAKARTA - Sehari setelah terjadinya insiden pemadaman listrik di wilayah Jakarta dan Banten, operasional produksi dan pelayanan PT Toyota Astra Motor (TAM) berangsur normal. Pernyataan terkait kondisi terkini aktivitas perusahaan tersebut datang dari Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Anton menyatakan bahwa operasi produksi hingga pelayanan Toyota kepada pelanggan mereka di berbagai wilayah sudah berlangsung secara penuh. Terutama, pada fasilitas pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Sunter, Jakarta Utara. "Berdasarkan informasi yang saya terima lini produksi berjalan normal hari ini," katanya.

 giias

Layanan perbaikan kendaraan dari Toyota juga tersedia secara penuh, bergantung pada fasilitas serta keadaan aliran listrik pada fasilitas pelayanan tersebut. "Beberapa menggunakan sambungan listrik PLN juga tetap menyediakan genset," ujar Anton menambahkan.

Pria berkacamata tersebut mengungkapkan pihaknya masih berusaha menjaga volume pengerjaan kendaraan semaksimal mungkin. Terlepas, dengan adanya permasalahan pemadaman aliran listrik secara massal pada akhir pekan lalu. "Semaksimal mungkin kuantitas pengerjaannya bisa kami jaga sepanjang pekan ini," kata Anton.

 

Hal senada terucap dari Senior Division Head Auto2000, Ricky Martawijaya. Jaringan penjualan dari Toyota tersebut sudah menyiapkan generator bertenaga cukup besar di setiap cabang, untuk mengantisipasi pemadaman aliran listrik dalam jangka waktu tertentu.

 

Auto2000 sendiri tidak melakukan kebijakan khusus terkait operasional mereka dan tetap buka untuk pelanggan seperti biasa. "Begitu juga untuk operasional besok, tidak ada rencana khusus atau penggantian jam operasional dalam melayani pelanggan," katanya.

Alur kedatangan konsumen yang mendatangi Auto2000 untuk mendapatkan pelayanan, baik penjualan maupun purnajual, tidak mengalami penurunan akibat fenomena padamnya listrik di Jakarta dan Banten. "Meski catatan pengunjung ke tiap dealer berbeda. Misal, untuk yang ramai bisa menangani 100 pelanggan di bengkelnya dalam satu hari," ujar Ricky menjelaskan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini