nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Listrik Kini Sudah Dipakai Pengendara Ojek di Indonesia

Mufrod, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 17:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 05 53 2087997 motor-listrik-kini-sudah-dipakai-pengendara-ojek-di-indonesia-nIjSutVS2z.jpg Honda PCX listrik (foto: Ist)

JAKARTA - Pengguna jasa ojek online kini bisa menikmati naik motor tanpa suara atau motor listrik yang menggunakan bateri sebagai sumber tenaganya.

Honda PCX listrik kini sudah digunakan salah satu perusahaan jasa angkutan massal atau ojek online. Honda PCX listrik merupakan model skuter matik pertama ramah lingkungan. Namun peluncurannya sendiri tidak untuk dijual secara massal.

 

Honda menghadirkan PCX listrik untuk kebutuhan perusahaan dan instansi pemerintah yang membutuhkan kendaraan ramah lingkungan sebagai operasional.

Salah satu pengendara ojek online yang mengaku mendapat kesempatan menggunakan PCX listrik mengaku, motornya sangat nyaman dikendarai, begitu pula pengemudi tersebut mendapatkan kepuasan dari pelanggannya yang menilai motor skuter matik listrik tersebut sangat nyaman.

 

"Motornya nyaman, dan penumpang yang berada di belakang juga mengungkap hal yang sama merasakan kenyamanan saat berada di bagian belakang," ungkap akun Dani Septiar Deni.

Untuk bisa menggunakan Honda PCX listrik tersebut, Dani mengaku motor ini memiliki harga sewa perbulannya mencapai 1.150.000. Sistem penyewaan yang dilakukan yakni selama 2 tahun penggunaan.

Honda PCX listrik dilengkapi dengan dua baterai Li-Ion bernama Mobile Power Packs dengan waktu pengisian sekira 4 jam. Sedangkan sistem pengisian langsung ke motor dibutuhkan waktu sekira 6 jam.

 

Motor listrik yang digunakan PCX ramah lingkungan yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 5,7 daya kuda sedangkan torsinya 18 Nm. Meski kecil dibanding versi PCX 150.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini