nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seru, Adu Kreativitas Para Modifikator Batam

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 21:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 06 312 2088644 adu-kreatifitas-modifikator-berlangsung-di-riau-PHxtarcRf3.jpg Unit peserta modifikasi Dress-Up (Foto: Ist)

BATAM - Kawula muda peminat modifikasi membutuhkan sarana untuk memamerkan karya mereka, sekaligus berkompetisi dengan sesama modifikator lain. Salah satu kota yang memiliki semangat adu kreativitas itu adalah Batam, Kepulauan Riau.

Muncul minat peserta yang hadir untuk unjuk hasil karya mereka pada ajang Dress-up Challenge 2019 yang mengambil tempat di Mall Botania 2, Batam. Dress-up sendiri menjadi wujud kreasi dari generasi saat ini melalui gubahan pada kendaraan.

Indonesia Automodified (IAM) melihat hal ini sebagai sebuah hal positif dan membantu penyelenggaraannya sebagai rangkaian acara bekerjasama dengan Astra Daihatsu Motor. Mereka pun tidak membatasi usia kendaraan maupun model kendaraan Daihatsu yang diubah.

 Ayla

Gelaran di Batam kali ini menjadi pemberhentian kedelapan dari rangkaian lomba modifikasi Dress-up Challenge 2019. Sejauh ini sudah terkumpul peserta sebanyak 267 Unit mobil, dengan berbagai kategori dan tahun pembuatan.

Para peserta sejauh ini tercatat sebanyak 94 orang memakai GranMax & Luxio, 70 unit Ayla, 38 buah Xenia, 21 Taruna, 13 unit Terios, 8 unit Sigra, serta 2 Feroza, dan 1 Hijet. Rangkaian kontes ini masih akan berlanjut menuju kota besar lain seperti Medan, Palembang, hingga Semarang.

  

Sama seperti gelaran di kota lain, diambil dua perwakilan dari Batam untuk menjadi wakil menuju babak final di Jakarta. Para peserta juga ditantang memperebutkan elite pint untuk diakumulasikan hingga babak final, yang memperebutkan hadiah total hingga puluhan juta rupiah.

Untuk edisi tahun ini Dress-up Challenge persembahan Daihatsu akan mengambil tempat di 13 kota seluruh Indonesia. Ajang ini pun sudah berlangsung sebanyak tiga edisi, usai sebelumnya mengambil tajuk Sirion Dress-up Challenge pada 2014-2016 lalu. (MUF)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini