Jajaran Koleksi Tunggangan Mewah Raffi Ahmad, Salah Satunya Mobil Batman

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 06 52 2088200 jajaran-koleksi-tunggangan-mewah-raffi-ahmad-salah-satunya-mobil-batman-Sq66zSX3Li.jpg Raffi Ahmad bersama keluarga dalam kabin Toyota Alphard (Foto: Ist)

JAKARTA - Berbicara mengenai Raffi Ahmad, tentu mengingatkan pada sederet hobi dan barang koleksi berkelas yang kerap disakisikan publik. Baik melalui unggahan gambar di media sosial hingga tayangan berseri melalui kanal dalam laman berbagi video.

Presenter kenamaan tanah air tersebut cukup sering menampilkan deretan kendaraan yang berada dalam garasi rumahnya. Meski, tidak jarang juga berkesempatan melakukan review atau test drive deretan mobil mewah bersama rekannya.

 Raffi Ahmad

Tidak hanya memiliki kendaraan untuk digunakan secara pribadi, Raffi kerap mengejutkan keluarga besarnya dengan membelikan kendaraan mewah rilisan produsen asal Eropa. Meski belum diketahui secara pasti jejeran mobil yang dimilikinya, Okezone Otomotif merangkai empat kendaraan mewah yang sejauh ini muncul dalam unggahan keseharian Raffi.

Toyota Alphard

Boleh disebut varian Toyota Alphard menjadi mobil favorit bagi Raffi Ahmad. Terbukti, ia memiliki dua unit Multi Purpose Vehicle (MPV) premium rilisan produsen asal Jepang tersebut. Meski salah satunya sudah dirombak total oleh modifikator interior, Lombardi.

Modifikasi tersebut dilakukan untuk menunjang kenyamanan dirinya dalam menjalani kegiatan sebagai pengisi pentas hiburan papan atas. Secara terbuka, Raffi mengungkap biaya pengubahan bagian dalam kendaraan miliknya menguras kocek hingga Rp800 juta.

 

Unit lain baru dibeli Raffi beberapa bulan lalu, bertepatan dengan perayaan sang putra yang baru lepas dari jenjang pendidikan usia dini. Pilihan Raffi jatuh pada tipe 2.5 L G A/T yang memiliki banderol sekitar Rp1,1 miliar.

Range Rover Autobiography LWB

Kendaraan selanjutnya yang mengisi garasi kediaman Raffi adalah sebuah Range Rover versi bodi panjang/long wheelbase (LWB). Tampilan eksterior gagah sebagai ciri Sport Utility Vehicle (SUV) berpadu dengan fitur serta komponen interior kelas premium.

Kenyamanan optimal bawaan dari kendaraan yang bisa dipesan sesuai keinginan konsumen tersebut, dipersembahkan Raffi untuk istrinya, Nagita Slavina. Varian ini juga dibekali sistem hiburan dan fitur canggih seperti respon adaptif pada medan jalan yang dilalui.

 

Belum diketahui secara pasti spesifikasi mesin kendaraan tersebut, karena terdapat pilihan sebanyak tujuh buah spesifikasi mesin dari model keluaran Jaguar Land Rover tersebut. Namun, dikabarkan harga mobil ini mencapai sekitar Rp4,2 miliar.

Rolls Royce Ghost

Tunggangan lain yang berada dalam deretan koleksi Raffi saat ini adalah sedan mewah varian Rolls Royce Ghost. Secara tingkatan harga, model ini mungkin jadi yang terberat secara bobot dari kendaraan milik pria kelahiran Bandung itu, yakni mencapai 2 ton lebih.

Meski tergolong berbadan bongsor, Rolls Royce memasangkan mesin V12 berkapasitas 6.6 L dengan turbocharger pada varian ini. Hal tersebut membuat Ghost dapat meletupkan tenaga sebesar 563 hp, yang tersalur melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

 

Raffi pernah mengaku bahwa kendaran ini digunakan hanya ketika akhir pekan. Kenyamanan menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan sedan mewah seharga Rp6,3 miliar ini. Sehingga, Nagita menyebutnya sebagai alasan menyukai Rolls Royce Ghost ketimbang kendaraan lain.

Lamborghini Aventador

Kegemaran mengoleksi kendaraan mewah juga mengantarkan Raffi Ahmad memboyong sebuah Lamborghini Aventador menuju kediamannya. Namun, tidak hanya sebatas tampilan standar, pria 32 tahun itu merombaknya hingga berwujud serupa dengan mobil milik superhero komik, Batman.

Berdasarkan tema besar tersebut, Raffi mengemas kendaraan miliknya dengan nuansa warna hitam. Tak ketinggalan, ia menyematkan inisial namanya pada bagian depan mobil tersebut. Raffi pun memberi julukan kesayangan untuk mobilnya itu sebagai My Baby Black.

 

Di atas kertas performa mobil dengan perkiraan banderol sekitar Rp13 miliar itu, mampu melaju dengan kecepatan maksimal hingga 350 km/jam. Hal tersebut dikarenakan dukungan mesin 6.5 L V12 yang meletupkan tenaga sebesar 729 hp dengan transmisi manual tujuh percepatan.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini