nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Mobil Mahal yang Telah Menjadi Gaya Hidup Pemain Bola Terkenal

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 16:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 06 52 2088473 deretan-mobil-mahal-yang-telah-menjadi-gaya-hidup-pemain-bola-terkenal-qq57ytvVze.jpg Potret Pesepakbola Pierre-Emerick Aubameyang dengan La Ferrari (Foto: Ist)

LONDON - Memiliki mobil mewah dengan harga selangit, rupanya sudah menjadi gaya hidup beberapa pemain sepak bola yang memiliki bayaran cukup tinggi. Kesuksesan di karir klub yang dibelanya, membuat banyak pemain yang menghabiskan pundi kekayaannya dengan membeli mobil yang tak semua orang bisa memboyongnya ke dalam garasi rumah.

Bahkan beberapa pemain kelas atas yang terkenal namanya diseluruh dunia, rela merogoh kocek dalam hanya untuk memenuhi gaya hidupnya dengan membeli mobil yang diinginkannya. Berikut deretan pemain yang berani merogoh kocek dalam untuk mobil impian:

Bugatti La Voiture Noire / Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, bintang Juventus FC, menjadi pusat perhatian ketika dikabarkan melakukan penawaran pembelian unit satui-satunya Bugatti La Voiture Noire. Diduga, menaruh ketertarikan pada kendaraan dengan label harga mencapai Rp156 miliar rupiah dalam Geneva Motor Show 2019 itu.

Bugatti mengklaim unit yang diduga dibeli oleh Ronaldo itu menjadi satu-satunya yang mereka pajang dalam pameran otomotif tahunan Eropa tersebut. Mobil tersebut menjadi tribut pada produk generasi awal Bugatti, 57 SC Atlantic, yang rilis 1908 lalu.

 La Noire

Penggunaan mesin 8.0 L dengan Quad-Turbocharger W16 pada La Voiture Noire seakan menjadi persembahan terbaik terhadap model ikonik pendahulunya. Rangkaian tersebut membuatnya bisa meletupan tenaga hingga 1.5000 hp bersamaan dengan torsi sebesar 1.599 NM dalam kondisi terbaiknya.

Bugatti Chiron / Karim Benzema

 

Ronaldo tidak menjadi satu-satunya pesepakbola profesional yang memiliki ketertarikan untuk mengoleksi deretan model keluaran Bugatti. Mantan rekan setimnya di Real Madrid, Karim Benzema, punya riwayat menyamai selera Ronaldo terhadap kendaraan keluaran produsen Prancis tersebut.

Benzema sendiri masih memiliki lini produk lain dari Bugatti yakni Chiron dengan perkiraan harga ketika dibeli sebesar Rp43,4 miliar. Tidak berbeda dengan La Voiture Noire, Chiron juga menggunakan mesin konfigurasi W 16 silinder dengan kapasitas 8.0 L dan Quad-Turbocharger.

 Chiron

Tenaga maksimal kendaraan ini juga mencapai 1.500 hp dengan torsi terbesar pada 1.600 Nm, yang tejadi pada putaran mesin 2.000 hingga 6.000 rpm. Sebuah pompa menyedot udara 60.000 liter per menit mengalir untuk menjaga suhu mesin setiap menit ketika kendaraan melaju.

Ferrari La Ferrari / Pierre-Emerick Aubameyang

  

Seakan tidak mau kalah dengan kebanyakan rekan pesepakbola lain, Aubameyang memiliki koleksi kendaraan andalan berupa supercar rilisan Ferrari, La Ferrari. Pemain asal klub Arsenal FC itu menjadi satu dari pemilik 499 unit yang dilepas pabrikan asal Italia itu ke pasaran.

Secara umum, kendaraan yang mampu memuat dua penumpang tersebut menggunakan mesin 6.3 L V12 F140FE dengan paduan satu motor listrik sebagai komponen hybridnya. Tak ketinggalan penerapan teknologi Kinetic Energy Recovery System, yang membuatnya memperoleh energi tambahan berkat daya saat melakukan pengereman.

Adanya potensi tenaga sebesar 950 hp, dapat mendorong mobil itu mencapai kecepatan maksimal sampai 365 km/jam. Banderol yang menyertai salah satu model terkini dari produsen berlogo kuda jingkrak itu mencapai Rp17,4 miliar.

Lamborghini Aventador S Roadster / Ederson

Ederson menjatuhkan pilihan kendaraan supernya pada Lamborghini Aventador S Roadster berwarna putih. Pemain milik klub Manchester City tersebut diperkirakan memboyong tunggangan tersebut dengan banderol sebesar Rp7,5 miliar.

Jaminan performa yang diperoleh Ederson dari mobilnya terletak pada mesin V12 MPI dengan kubikasi 6.500 cc dengan tenaga maksimal mencapai 729 hp. Tenaga sebesar itu disalurkan dengan transmisi manual tujuh percepatan menuju sistem penggerak semua roda.

Tenaga tersebut mampu menghasilkan kecepatan optimal hingga 350 km/jam. Percepatan Aventador S Roadster itu dari diam hingga menyentuh 100 km hanya membutuhkan waktu sekitar tiga detik. Kegarangan performa tersebut jelas menjadi alasan utama pemain asal Brasil dalam memperoleh mobil super tersebut

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini