nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Risiko Cuci Mobil saat Listrik Padam, Nissan Livina Masih Sabunan

Mufrod, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 19:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 06 52 2088578 risiko-cuci-mobil-saat-listrik-padam-nissan-livina-masih-sabunan-ffVJWrb7xq.jpg Nissan Livina terjebak saat cuci mobil (foto: Ist)

JAKARTA - Pemadaman arus listrik yang terjadi beberapa hari lalu, masih menyisakan banyak cerita unik dan menyedihkan bagi banyak orang. Salah satunya bagi pemilik Nissan Livina yang tengah dicuci.

Akibat pemadaman listrik tersebut, mobil yang telah penuh dengan sabun cuci mendadak tidak bisa dibilas karena mesin air mati. Karenanya pemilik mobil harus menunggu beberapa waktu untuk mendapatkan air membilas mobilnya tersebut.

Kejadian ini viral di media sosial dan diposting melalui akun media sosial. Dalam cuitannya tersebut, "Kasian yang mau nyuci mobil, dari jam 12 pas mau disemprot air listrik mati," tulis akun @Erik.

 Nissan Livina

Meski banyak yang menyangka mobil tersebut terjebak di hydrolik yang tengah mengangkat mobil tersebut. Namun kerja hydrolik bisa dilakukan tanpa listrik, dimana untuk menurunkan posisi hydrolik tersebut cukup membuka keran angin yang menjadi tekanan dari sistem kerja hydroliknya.

Peristiwa mobil yang tengah dicuci kemudian terjadi pemadaman listrik, merupakan salah satu kisah diantara ramainya masyarakat yang merasakan kesulitan terhadap pemadaman listrik yang terjadi cukup lama tersebut.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini