Koleksi Kendaraan Pribadi Milik Presiden Trump

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 06 52 2088617 koleksi-kendaraan-pribadi-milik-presiden-trump-j7jNxkvGhx.jpg Koleksi Mobil Pribadi Donald Trump

WASHINGTON D.C - Presiden Amerika Serikat saat ini, Donald Trump, memiliki latar belakang sebagai pebisnis sukses. Ia menghabiskan sebagian kekayaannya untuk membeli kendaraan, sebagai alat transportasi atau sekadar hobi.

Dari sederet kolksinya terdapat sejumlah mobil yang tidak diduga masuk dalam kriteria kendaraan idaman politisi partai Republik itu. Bahkan salah satunya memiliki cerita khusus dan membutuhkan perlakuan khusus dari produsen dalam perawatan kendaraannya.

2003 Mercedes Benz SLR McLaren

Trump membeli sports car ini ketika masih menjadi pemuncak jajaran sedan premium pada awal 2000an. Model ini menjadi salah satu dari generasi awal kerjasama antara produsen asal Jerman (Mercedes-Benz) dan Inggris (McLaren) di kendaraan jalan raya.

 McLaren

Produksi model tersebut dibatasi hanya mencapai 370 unit sepanjang generasi pertamanya. Bermodalkan mesin V8, kendaraan ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 617 hp dan mencapai torsi maksium pada 779 Nm. Perkiraan banderol harganya mencapai sekitar Rp6,4 miliar.

1956 Rolls Royce Silver Cloud

 

Kabarnya kendaraan ini menjadi salah satu mobil pertama yang dimiliki oleh Donald Trump ketika merintis kariernya sebagai pebisnis. Kecintaan pada merk Rolls Royce membuatnya meminta kepada pabrikan tersebut untuk membuatkan satu unit khusus.

 

Hal tersebut dimaksudkan sebagai pengganti unit lama miliknya yang dikarenakan alasan tertentu tidak lagi dimiliki oleh Trump ketika beranjak sukses. Produsen asal Inggris tersebut mengabulkan permintaan Trump, yang masih memilikinya hingga saat ini.

2011 Chevy Camaro Indy 500 Pace Car

 

Dalam sebuah kesempatan balapan motor nasional Amerika Serikat (NASCAR), Trump dijadwalkan mengemudikan mobil pemadu. Tugasnya mengawal pembalap menuju garis permulaan balapan di putaran pembuka.

Sayangnya rencana tersebut batal terlaksana akibat padatnya jadwal Trump berkaitan dengan bisnis yang dimilikinya. Namun, pihak penyelenggara NASCAR memperbolehkan pria 73 tahun tersebut memiliki salah satu dari 500 unit serupa kendaraan pemadu yang berkapasitas mesin 6.2 L V8 bertenaga maksimal 426 hp.

2016 Cadillac Escalade

Mobil berbadan bongsor ini merupakan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki identitas sebagai kendaraan premium di Amerika. Interior serta fitur kendaraan menjamin kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang untuk menikmati perjalanan mereka sepanjang hari.

 

Escalade sendiri dibekali rangkaian mesin V8 6.2 L yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 420 hp dan torsi puncak pada 623 Nm. Salah satu hal yang menjadi alasan Trump makin menyukai model ini karena asli buatan Amerika Serikat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini