Corvette Stingray Diklaim Sebagai Sports Car dengan Sistem Audio Terbaik

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 06 52 2088654 corvette-stingray-diklaim-sebagai-sports-car-dengan-sistem-audio-terbaik-ehEjCjXlG9.jpg Chevrolet Corvette Stingray (Foto: Ist)

LOS ANGELES - Secara teknis kemampuan generasi kedelapan dari Chevrolet Corvette, atau dikenal dengan julukan Stingray, terbilang mumpuni. Sedan dengan tongkrongan rendah tersebut memiliki mesin V8 dengan kapasitas 6.2 L.

Hasilnya tenaga yang dikeluarkan berpotensi mencapai kekuatan hingga 495 hp. Bisa dibayangkan bahwa raungan mesin Corvette Stingray lebih dari cukup untuk menarik perhatian pengemudi kendaraan lain atau pejalan kaki.

 corvette

Bisa dibilang Corvette tidak hanya memikirkan suara kencang dari pipa pembuangan berkat kinerja mesin yang mereka buat. Produsen asal Amerika Serikat itu rupanya mengatur juga kekuatan sistem suara pada pusat hiburan dari Corvette Stingray.

Chevrolet menjalin kerjasama dengan jenama pabrikan pembuat perangkat suara Bose, untuk merancang sistem pengeras suara pada mobil tersebut. Hasilnya, Bose menempatkan setidaknya 10 pengeras suara yang masih dapat ditingkatkan hingga 14 buah berdasar pilihan konsumen.

 bose

Rangkaian pengeras suara berukuran 2,5 inci dan 3,25 inci terletak pada bagian panel depan dari mobil. Pemasangan perangkat suara lain terletak di masing-masing pintu depan dengan perpaduan set tweeter 1 inci dan speaker rentang luas berukuran 4 inci.

Perangkat pengeras suara pada bagian belakang memiliki komponen lebih sedikit. Yakni, terdapat dua pengeras suara rentang lebar dengan ukuran 5,25 inci dan driver berukuran 3,25 inci. Sedangkan, Bose menanamkan subwoofeer 10 inci pada lapisan dalam panel di bagian samping belakang kendaraan tersebut.

Berdasarkan klaim dari Bose, perangkat pengeras suara yang mereka letakkan pada Chevrolet Corvette Stingray merupakan yang terkuat di jajaran sports car saat ini. Termasuk dengan pemasangan amplifier digital untuk mengakali sistem audio pada atap Stingray yang bisa dilepas.

 

Chevrolet menyebut pelibatan Bose dalam proyek Corvette Stingray menyediakan keseimbangan antara suara yang dihasilkan mesin mobil dan kualitas audio bagi pengendara. "Hal tersebut kami rancang dari awal, demi menyediakan kualitas audio tingkat tinggi bagi konsumen," ujar Kepala Eksekutif Desainer Corvette, Tadge Juechter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini