nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naik Motor Jangan 100 Persen Percaya Kaca Spion, Simak Penjelasannya

Mufrod, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 14:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 06 53 2088402 naik-motor-jangan-100-persen-percaya-kaca-spion-simak-penjelasannya-ianbvgG6Kn.JPG Kaca Spion (foto: Ist)

JAKARTA - Kaca spion bagian dari perangkat yang terdapat di sepeda motor, secara fungsi biasa digunakan pengendara untuk memantau kondisi belakang kendaraan.

Namun fungsi kaca spion memiliki kelemahan blind spot sehingga pengendara tidak boleh 100 persen mengandalkan kaca spion untuk melakukan pemantauan arah belakang kendaraannya.

 

"Kaca spion motor sejatinya memiliki area blind spot yang tidak bisa terpantau oleh pengendara, karenanya pengendara tidak boleh percaya 100 persen mengandalkan perangkat tersebut," ungkap instruktur safety riding main diler Honda PT Indaco Trading Coy, Eka Yolahati di Medan.

Karenanya, menurut Eka, saat pengendara akan berbelok baiknya menoleh ke bagian belakang untuk memastikan kondisi aman. Langkah tersebut harus dilakukan cepat dan jauh sebelum manuver berbelok dilakukan.

 

Menoleh ke belakang menjadi syarat utama bagi pengendara, untuk memastikan kondisi aman sebelum berbelok. Cara ini untuk memaksimalkan kekurangan kaca spion terhadap area blind spot yang tidak terjangkau.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini