nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha Siapkan Motor Petualang Bermesin 125 Cc

Mufrod, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 14:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 06 53 2088420 yamaha-siapkan-motor-petualang-bermesin-125-cc-pIXVHA0xyZ.jpg Yamaha Tracer 125 (foto: Motosaigon)

HAMMAMATSU - Pasar kendaraan petualang saat ini memang banyak digemarai konsumen, mengalahkan trend motor batangan sport full fairing. Untuk memenuhi perkembangan tersebut, produsen Yamaha kabarnya akan mempersiapkan motor petualang baru.

Dari gambar yang beredar seperti dilansir dari Motosaigon, Yamaha akan meluncurkan Tracer 125. Dari identitasnya tersebut bisa dibayangkan sosok motor petualang ini memang memiliki genetika desain yang sama dengan model Tracer 900 dan tracer 700.

Menggunakan suspensi depan yang lebih tinggi serta fairing lampu yang juga tinggi, membuat tracer 125 tak jauh berbeda dengan versi tracer bermesin besar. Yamaha rupanya tak banyak melakukan ubahan desain pada model Tracer 125 dengan Tracer 900.

 

Meski setang dirancang lebih tinggi, pengendalian motor jenis ini diklaim akan lebih mudah dan nyaman dalam melibas berbagai jalur dan medan ekstrim yang dilalui.

Meski menggunakan mesin 125 Cc, beberapa teknologi yang tersemat pada Tracer 900 juga ikut disematkan pada model Tracer mesin kecil, diantaranya sistem rem ABS,, teknologi VVA.

Sektor pacu menggunakan mesin SOHC dengan silinder tunggal, dimana seluruh kecepatan tenaga yang saat ini belum diungkap Yamaha disalurkan menggunakan transmisi manual lima percepatan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini