Ngetren, Gaya Elegan Para Modifikator di Purwokerto

Mufrod, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 07 312 2088952 trend-modifikasi-aliran-elegant-jadi-kiblat-para-builder-mobil-cLdOBMGRTo.jpg Modifikasi aliran elegant (foto: Ist)

PURWOKERTO - Dunia modifikasi  para builder mobil terbilang dinamis. Bahkan banyaknya aliran justru menjadi kiblat yang akan banyak diikuti para modifikator tanah air.

Salah satunya aliran elegan yang kini ramai dilakukan para modifikator di Kota Purwokerto. Hal tersebut diketahui dari gelaran kontes modifkasi Intersport Auto Show 2019 yang memamerkan modifikator lokal yang banyak mengusung ubahan elegan.

 modifikasi aliran elegant

Trend aliran elegant ini justru mengalahkan trend lokal yang sebelumnya banyak modifikator mengaplikasikan ubahan gaya street racing dan retro racing. Mobil yang mendapat ubahan gaya elegant sendiri terbilang sesuai dengan aliran yang diusung seperti Toyota Mark X, Nissan Teana, BMW 320d, Honda Freed hingga Toyota Alphard.

 

Semua memakai velg diameter besar, dimana fender bertemu ban ketika mobil diparkir. Penyelesaian akhir dari modifikasinya berkualitas teramat baik. Ini membuat suguhan yang sangat edukatif bagi pengunjung Intersport Auto Show 2019.

“Perkembangan modifikasi lokal di kota ini terbilang cukup luas, karena seluruh ubahan yang tertuang pada mobil peserta terbilang sesuai dengan aliran yang di usung. Sehingga Tampilan modifikasi yang tersemat tidak tercampur dengan penggunaan komponen aliran lain. Dan hampir 70% peserta berasal dari Purwokerto, dan memiliki wawasan modifikasi yang cukup luas,” ungkap Andre Irawan selaku Ketua Panitia Penyelenggara Intersport Auto Show.

 

Andre menegaskan bahwa aplikasi modifikasi harus memenuhi mekanisme mobil, sebagai mobil harian. Inilah mengapa Intersport Auto Show 2019 mengedepankan kendaraan yang proper, segala sesuatu yang di modifikasi harus memenuhi unsur keamanan dan keselamatan.

 

Total 30 peserta Intersport Autoshow Purwokerto meliputi 12 mobil di kategori Street Racing, 1 mobil di kategori Retro, 1 mobil di kategori Racing, 14 mobil di kategori Elegant 14 mobil dan 2 mobil menjadi peserta kategori VIP.

 

Satu hal yang menjadi edukasi pada penyelenggaraan seri ketiga ini adalah sebuah edukasi, pentingnya modifikasi yang berpacu kepada fungsi dan fashion sebuah mobil. Juga perihal konsep modifikasi yang tidak bertabrakan dengan tema modifikasi yang dilombakan.
1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini