nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penuhi Regulasi Emisi, Honda City Dapat Pasokan Teknologi Hybrid

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 10:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 07 52 2088774 penuhi-regulasi-emisi-honda-city-dapat-pasokan-teknologi-hybrid-GK1Wh2DauD.jpg Logo produk Honda City (Foto: Ist)

NEW DELHI - Memenuhi aturan emisi di banyak negara, produsen Honda memperbanyak varian modelnya dengan teknologi mesin hybrid. Salah satunya pada model City yang dalam waktu dekat akan mendapatkan teknologi mesin ramah lingkungan tersebut.

Perwujudan hal tersebut berdasarkan fakta bahwa Honda sedang mengembangkan teknologi mesin hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) terbaru. Sedangkan, mereka sudah lebih dulu memasarkan model Honda Accord dengan teknologi hybrid di India.

Rangkaian mesin hybrid berukuran standar tersebut, diperkirakan cukup kuat untuk menjadi sumber tenaga bagi kendaraan berukuran sedang hngga besar. Selain sebuah keharusan, pengembangan mesin hybrid dinilai sebagai langkah realistis menuju elektrifikasi.

 Rangkaian mesin

Keputusan produsen asal Jepang tersebut dalam membangun mesin hybrid baru bertujuan juga untuk menyesuaikan produk mereka. Penempatan mesin hybrid bisa mengantarkan lini produk mereka memasuki pasar kendaraan di berbagai negara, yang sudah teregulasi dengan teknologi elektrifikasi maupun pembatasan emisi.

Honda sudah memasang teknologi i-MMD secara penuh untuk varian City (atau Grace) di Jepang. Namun, mendatangkannya secara langsung untuk pasar India, memunculkan kekhawatiran kendaraan tersebut akan dipasarkan dengan harga terlalu tinggi akibat faktor ongkos produksinya.

Rangkaian mesin hybrid yang lebih kecil sendiri sudah selesai dikembangkan oleh Honda. Publik diperkirakan dapat menanti kemunculannya, saat Honda Jazz generasi terbaru diperkenalkan secara luas pada ajang pameran Tokyo Motor Show 2019 nanti.

Pertumbuhan penjualan model dengan rangkaian mesin terelektrifikasi menjadi salah satu target jangka panjang Honda. Dikutip dari Autocar-India, pembangunan model baru mesin i-MMD dapat mengurangi 25 persen biaya pembuatannya di masa depan.

 

Hal tersebut dapat berpengaruh besar, mendorong penempatan teknologi elektrifikasi mesin pada model kendaraan Honda secara global pada 2022. Targetnya, Honda dapat meraih dua pertiga penjualan kendaraan elektrfikasi secara global pada 2030.

1
2

Berita Terkait

Honda

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini