nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Mobil Paling Diburu Konsumen di Indonesia

Mufrod, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 11:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 07 52 2088799 tiga-mobil-paling-diburu-konsumen-di-indonesia-NsQK6UTV7Y.jpg Ilustrasi pameran GIIAS 2019 (foto: Okezone)

JAKARTA - Tiga mobil ini merupakan model yang paling banyak diburu konsumen otomotif di Indonesia. Selain dinilai memiliki nilai jual kembali tinggi serta layanan purna jual maksimal dari produsen. Model keren menjadi salah satu alasan banyak konsumen memburunya.

Satu diantara model yang paling banyak diburu saat ini yakni Suzuki Jimny, mobil jenis jip yang baru tahun ini dipasarkan setelah dua kali pamer di ajang otomotif terbesar di Indonesia ini menjadi model yang paling diburu oleh konsumen di tanah air.

 Suzuki Jimny

Meski bukan terkait penjualan yang besar, model legenda kendaraan yang pernah tenar dari Suzuki ini banyak diminati konsumen sedangkan kuota yang didapat Suzuki Indonesia hanya mencapai 40-50 unit sebulan.

 

Hal ini mengindikasikan Suzuki Jimny jadi model yang paling banyak ditunggu oleh konsumennya. Jika diasumsikan daftar pemesan mencapai 12 ribu orang dalam setahun dengan kuota Suzuki Jimny yang hanya mencapai 7200 unit setahun, maka konsumen harus menunggu paling cepat sekira enam bulan. Jumlah tersebut jauh lebih lama jika daftar inden sebulan lebih dari 1.000 konsumen.

Model mobil kedua yang paling banyak diburu konsumen yakni Toyota Avanza. Dari data penjualan yang dirilis produsen asal Jepang tersebut, sepanjang Januari hingga Juni 2019 penjualan Avanza mencapai 39.815 unit. Penjualan tersebut tak lepas dari pembaharuan yang dilakukan oleh Toyota terhadap Avanza.

 

Sedangkan model ketiga yang paling banyak dicari konsumen tanah air yakni Mitsubishi Xpander yang penjualannya selama semester pertama membukukan angka mencapai 32.652 unit. Jumlah ini memposisikan MPV yang diluncurkan pada Agustus 2017 tersebut langsung melibas model MPV terlaris lainnya seperti Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga.

 

Kedua mobil MPV yakni Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander menjadi model paling diburu mengingat penjualan terbesar mobil di Indonesia memang masih di dominasi model MPV. Suzuki Jimny sendiri menjadi model paling banyak diburu mengingat model yang banyak disukai orang namun kuota yang dimiliki sedikit untuk memenuhi permintaan konsumennya di Indonesia. Tak hanya di tanah air, banyak konsumen di beberapa negara harus menunggu untuk memiliki Jimny.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini