nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rilis September Nanti, Hyundai Sebar Sketsa Model i10 Terbaru

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 21:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 07 52 2089101 rilis-september-nanti-hyundai-sebar-sketsa-model-i10-terbaru-AWe4WL5bET.jpg Sketsa Hyundai i10 Terbaru (Foto: Ist)

BERLIN - Hyundai merilis sketsa awal dari generasi terbaru city car mereka, i10. Model tersebut diperkirakan melakukan debutnya pada Frankfurt Motor Show, September nanti. Namun, sketsa awal ini menunjukkan tampilan yang kelewat agresif bagi hatchback tersebut.

Produsen asal Korea Selatan sendiri menyatakan sudah melengkapi edisi pembaruan tersebut dengan berbagai fitur terbaru. Seperti adanya Forward Collision-Avoidance Assist beserta sensor radar serta Lane Keep Assist System sebagai bawaan.

Sistem pusat hiburan dalam kendaraan tersebut juga mendapat pengubahan dengan adanya konektivitas menggunakan Apple CarPlay juga Android Auto. Terdapat juga fitur pengisian ulang baterai ponsel nirkabel dalam kabin kendaraan berkapasitas lima penumpang itu.

 i10

Model tersebut digambarkan oleh Hyundai sebagai penerus generasi i10 yang diperuntukkan oleh konsumen muda dan dinamis. "Hal tersebut terungkap dari desain seperti grill depan yang menggambarkan karakter sporty," ujar rilis pers Hyundai seperti dikutip oleh Carscoop.

Pembaruan wajah kendaraan memang terlihat menonjol dari sketsa yang dirilis oleh Hyundai tersebut. Grill depan menjadi lebih berani dengan adanya aksen lampu kabut pada tepiannya. Saluran udara masuk pada bawah bumper juga cukup besar berpadu lampu utama bersudut tajam.

Beberapa petunjuk tersebut cukup mendekati tampilan depan dari purwarupa kendaraan yang sudah terekam kamera beberapa waktu lalu. Banyak pihak berharap prediksi tersebut tidak meleset terlalu jauh dari tampilan nyata Hyundai i10 saat diluncurkan nanti.

 

Mobil itu nantinya beredar dengan kemungkinan mesin tiga atau empat silinder. Salah satunya merupakan teknologi mesin 1.0 T-GDI dengan turbocharger yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 118 hp. Angka itu disebut lebih besar dari model i10 sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini