nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tingkatkan Teknologi Pabrik, Honda Pangkas Jumlah Produksi Accord dan Civic

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 08:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 08 52 2089188 tingkatkan-teknologi-pabrik-honda-pangkas-jumlah-produksi-accord-dan-civic-cdQoHCYQiw.jpg Ilustrasi Honda Accord 2019 (Foto: Okezone)

CLEVELAND - Pergeseran teknologi produksi membuat Honda mengurangi kapasitas produksi dua varian sedan mereka, Accord dan Civic, di Amerika Serikat. Hal tersebut juga terjadi seiring pengurangan lini produksi pada salah satu pabrik mereka di Marysville, Ohio.

Salah satu dari dua lini produksi fasilitas produksi tersebut diketahui mendapat beban kerja untuk merakit Accord, Civic, dan CR-V. Kuota produksi yang tersisa dari CR-V lantas menjadi beban tambahan bagi fasilitas pabrik lain Honda Manufacturing of Indiana (HMIN) di Greensburg.

Juru bicara dari produsen asal Jepang tersebut mengonfirmasi keputusan untuk mengurangi lini produksi secara efektif berlaku pada 1 Agustus lalu. "Lini produksi kedua yang masih aktif akan menjalankan proses perakitan dengan dua giliran (shift) untuk sementara waktu," ujar Honda dalam pernyataannya seperti dilansir laman motor1.

 Accord

Proses tersebut tidak berakibat secara signifikan pada ketersediaan model Civic dan Accord di Amerika Serikat, yang juga dipasarkan oleh Acura dengan merk ILX dan TLX. Pasalnya, penghentian lini produksi sementara dilakukan terkait pengembangan kemampuan fasilitas pabrik, khususnya perakitan model mobil terelektrifikasi.

Honda menegaskan keinginan mereka untuk dapat membuat produk kendaraan terelektrifikasi melalui fasilitas perakitan di Ohio itu. "Terlepas dari adanya tren peningkatan penjualan model truk ringan dibandingkan sedan, kami masih menilai kedua model tersebut populer bagi konsumen kalangan muda dan multikultural Amerika," kata juru bicara Honda.

Kemungkinan penempatan teknologi elektrifikasi untuk model Honda Accord sudah terlihat dengan kebijakan pengembangan teknologi hybrid produsen tersebut di Jepang. Teknologi yang bertajuk Honda Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) ditengarai mampu memberi tenaga pada mobil berukuran menengah hingga besar berbagai varian. 

Hingga Juli 2019, penjualan model Honda Accord dan Civic sendiri menyentuh angka total sebanyak 351.918 unit. Masing-masing produk mengalami penurunan angka penjualan dengan Accord sebesar 5,9 persen sedangkan Civic mencapai 2,1 persen dibandingkan periode serupa tahun lalu.

1
2

Berita Terkait

Honda

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini