nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BMW Motorrad Luncurkan Moge Dakar Edisi Khusus Hanya 40 Unit di Dunia

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 13:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 09 52 2089767 bmw-motorrad-luncurkan-moge-dakar-edisi-khusus-hanya-40-unit-di-dunia-6JcmanrfY9.jpg BMW R Nine T (Foto: Ist)

PARIS - BMW motorrad tidak kekurangan akal untuk memperluas varian motor R Nine T mereka. Berbagai tipe baik dari kategori racer hingga scrambler, dirilis oleh produsen asal Jerman itu untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan dalam berkendara.

Selain memproduksi lima varian keluaran pabrik mereka saat ini, BMW pun meluncurkan edisi spesial di beberapa kesempatan berbeda. Terbaru, mereka melakukan perombakan tampilan pada RNineT/5 dengan tajuk Urban G/S Dakar Series.

 BMW R Nine T

Motor tersebut dirilis sebagai penghormatan kepada Hubert Auriol, yang memenangkan ajang reli Paris Dakar kategori sepeda motor pada 1981 dan 1983. Desain motor yang ia gunakan saat itu, BMW R80 G/S menjadi inspirasi ubahan tampilan khusus saat ini.

Rancangan pada komponen di bodinya pun terlihat menyesuaikan tampilan motor legendaris. Seperti, penggunaan velg depan dengan lapisan warna emas, pelapis katup bernuansa perak, hingga pembaruan lapisan penutup samping mesin, dan jok tunggal pengendara.

Kelir warna yang digunakan pada tangki bahan bakar pun terkesan dominan putih, dengan aksen biru, beserta tulisan berwarna kuning. Bedanya, tulisan Le Point yang seharusnya tertera pada motor pemenang milik Auriol berganti dengan tipe motor saat ini Urban G/S.

 

Penggunaan nomor 83 pada bagian belakang motor juga dimaksudkan sebagai pengingat tahun kemenangan sang pembalap pada ajang reli lintas benua tersebut. Sekaligus, tiap pemilik motor edisi khusus ini mendapat plakat khusus disertai tanda tangan Auriol di bagian tangki.

 

Unit edisi khusus BMW R Nine T Urban G/S Dakar Series hanya akan dibuat sebanyak 40 buah. Sayangnya, kendaraan ini hanya boleh didapat melalui fasilitas penjualan di Prancis, negara asal Auriol. Konsumen bisa memboyongnya pulang dengan membayar USD20.700 atau sekitar Rp293 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini