nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MINI Rayakan Kesuksesan Buat 10 Juta Mobil

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 20:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 10 52 2090324 mini-rayakan-kesuksesan-buat-10-juta-mobil-x6BDQXtfVp.jpg Mobil Edisi Khusus MINI (Foto: Ist)

LONDON - Tahun ini terasa spesial bagi produsen mobil ikonik asal Inggris, MINI. Mereka tengah merayakan usia perusahaan yang ke-60 pada tahun ini, dengan meluncurkan model hatchback tiga pintu yang diproduksi oleh fasilitas pembuatan di Oxford, Inggris.

Salah satu model tersebut rampung dibuat pada pekan ini, sekaligus sebagai pertanda produksi mobil ke-10 juta mereka sepanjang sejarah. Kendaraan yang keluar dari lini produksi tersebut memiliki corak hijau khas MINI dengan paduan ornamen garis berwarna hitam.

Terletak dibawah paduan warna mencolok pada kap mesinnya tersebut, terletak mesin empat silinder dengan kapasitas 2 L. Seperti dikutip oleh AutoExpress, rangkaian mesin tersebut memiliki kekuatan maksimal hingga 190 hp.

 Cooper S

Tipe mesin serupa juga digunakan pada tipe MINI Cooper S, yang menjadi dasar produksi mobil edisi khusus tersebut. Selain itu, terdapat fitur lain yang menjadi pembeda seperti penggunaan lampu utama LED juga ditambah velg 17 inchi dengan kombinasi dua warna.

Keberhasilan produksi 10 juta unit mobil keluaran MINI, turut dirayakan dengan cara yang meriah. Produsen tersebut mengundang pemilik produk dari setiap tahun keluaran produksi untuk bergabung di depan fasilitas pabrik Oxford.

Mobil berwarna hijau tampil sebagai bintang utama dalam sesi foto yang berlangsung di halaman pabrik. Berikut, jajaran mobil dari tiap tahun keluaran bersama pemiliknya, dengan total peserta mencapai 60 orang sesuai usia perusahaan.

 Cooper S

MINI sendiri sudah menjadi bagian dari produsen mobil Jerman, BMW sejak 1994 lalu. Hal tersebut sedikit banyak memberi kehidupan dan pengaruh positif bagi pabrikan Oxford. Kemampuan produksinya berkembang dari hanya 300 per hari pada 2001, hingga mencapai 1.000 buah per hari tahun ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini