nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Berencana Maksimalkan Performa Sedan Sportnya

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 09:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 11 52 2090457 toyota-berencana-maksimalkan-performa-sedan-sportnya-xaa8kSdUHM.jpg

TOKYO - Kemunculan mobil sport Toyota Supra sukses menarik perhatian penggemar otomotif global. Generasi kelima dari sedan sport produsen asal Jepang itu hadir berkat kerja divisi balap Gazoo Racing milik Toyota serta pengembangan mesin dari BMW.

Mesin enam silinder dengan kapasitas 3.0 L turbocharged tersebut sanggup mengeluarkan kekuatan 335 hp dengan torsi puncak 500 Nm. Keluaran tenaga tersebut, disalurkan melalui transmisi otomatis sprt delapan percepatan.

Kemampuan model Toyota Supra GR sendiri berada di bawah seri BMW Z4 yang memiliki konfigurasi mesin mirip dengan Toyota Supra. Namun, menurut kepala proyek Toyota Supra, Tetsuya Tada, sedan sport ini masih menyimpan potensi performa lebih tinggi.

 Supra GR

Pembaruan dari sejumlah aspek untuk meningkatkan performa sedan sport tersebut sedang dipersiapkan oleh Toyota. Tada bahkan tidak memungkiri dengan adanya penambahan komponen di tiap versi, akan ada penambahan pada kekuatan mesin. "Hal tersebut seperti jadi janji kami saat membangun sports car ini," ujarnya.

Komponen peningkatan performa yang mungkin diletakkan pada Toyota Supra edisi berikutnya adalah penggunaan rem dengan bahan keramik-karbon terbaru. "Namun, tidak akan ada pemberian opsi transmisi manual untuk mobil ini," kata Tada.

Seperti dilansir dari laman Autoblog, perkiraan versi baru Toyota Supra termasuk dengan versi facelift, secepatnya akan hadir dalam tiga tahun ke depan. Namun, beberapa pembaruan komponen maupun peningkatan performa bisa hadir setidaknya sekali setahun.

 Supra GR

Toyota sendiri enggan menyebut Wacana pembangunan varian roadster, karena akan bersinggungan dengan model BMW Z4. Terlepas dari batasan yang ada, Tada menjelaskan keinginan Toyota memaksimalkan impian mereka pada Supra. "Kami punya banyak ide untuk diterapkan pada kendaraan tersebut," ujar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini