nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Helm Motor Termahal, Berbahan Serat Karbon Harganya Rp51 Juta

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 12:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 11 53 2090486 deretan-helm-motor-termahal-berbahan-serat-karbon-harganya-rp51-juta-COzPCXMRrg.jpg Tampilan Helm AGV Pista GPR (Foto: Ist)

JAKARTA - Helm menjadi kelengkapan utama bagi pengendara motor, terlebih sebagai pelindung bagian kepala saat kemungkinan terjadi benturan. Tidak hanya memberi rasa aman bagi pengemudi roda dua sejumlah fitur pun membuat mereka merasa nyaman.

Tentunya kehadiran sejumlah fitur dan desain menawan dari helm premium ini didukung penggunaan bahan baku terbaik. Model menarik dengan fitur ketahanan optimal pun tersedia dari lini produk sejumlah dengan banderol tinggi.

Valuasi tinggi yang mereka taruh pada label harga helm tersebut beriringan dengan jaminan keamanan dan ketahanan optimal. Tidak jarang, beberapa model dikembangkan dengan fasilitas seperti terowongan angin demi menunjang kemampuan aerodinamisnya.

Berikut setidaknya empat helm dengan banderol mahal pilihan Okezone Otomotif. Harga yang termuat bisa berubah sewaktu-waktu.

Shoei X-14 Daijiro

Model helm ini mengambil inspirasi dari desain cerah helm mendiang pembalap MotoGp asal Jepang, Daijiro Kato. Beberapa peningkatan teknologi dilakukan untuk memberi jaminan keamanan bagi pengguna helm ini.

Daijiro X-14

Fitur yang tersedia antara lain penyerap daya benturan EPS linier, berkat kekuatan dari lapisan dengan ketebalan berbeda. Pelindung bagian pipi mengalirkan udara dengan tetap menjaga kelembaban demi kenyamanan pengendara. Harganya mencapai kisaran Rp12,6 juta.

Schuberth SR2

 

Helm ini dilklaim memiliki kesempurnaan dari segi ergonomis dan aerodinamis, berkat pengembangan yang dilakukan sang produsen.Salah satunya dengan komponen spoiler yang memberi kestabilan maksimal saat pengendara melaju kencang.

SR2

Selain itu terdapat pemakaian bahan campuran serat kaca dan duroplastic demi ketahanan cangkang utamanya. Lensa depan/visor diklaim anti berkabut serta tahan dari goresan. Label harga helm ini berada di angka Rp12,7 juta.

AGV Pista GP R Carbon

Helm ini dikembangkan mengikuti standar keamanan serta kebutuhan pembalap MotoGP. Tidak mengherankan jika terdapat sejumlah fitur seperti visor dengan perlindungan dari kabut serta sudut pandang luas dibandingkan helm full face lainnya.

 AGV Pista GP R

Komponen pelindung atau padding helm tersebut bisa dicopot dan disesuaikan dengan kenyamanan pengendara, bahkan mudah dibersihkan. Lapisan padding tersebut juga bisa dilepas dengan mudah, ketika terjadi insiden pada pemotor. Banderol dari helm ini mencapai Rp19,8 juta.

Arai Corsair V Carbon

Bahan serat karbon superior menjadi bahan baku utama yang digunakan Arai untuk membuat cangkang utama dari helm ini. Terdapat setidaknya 11 lapisan serat karbon yang terletak pada batok kerangka itu, untuk menjamin ketahanan dalam pemakaiannya.

 Corsair V Carbon

Fitur lain seperti padding yang bisa dicopot dalam keadaan darurat, komponen inlet diffuser yang mengoptimalisasi aliran udara, serta sudut pandang yang cukup luas bagi pemotor. Harga yang tersemat pada helm ini mencapai Rp51 juta.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini