nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produsen Supercar Ini Siapkan Mobilnya Tembus Kecepatan 500 km/jam

Medikantyo, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 10:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 12 52 2090739 produsen-supercar-ini-siapkan-mobilnya-tembus-kecepatan-500-km-jam-pka8opElda.jpg Bugatti Chiron punya rekor kecepatan 420 km/jam

LONDON - Sasaran terdekat dari Bugatti sebagai pembuat mobil super, adalah memaksimalkan batas kecepatan mobil buatan mereka. Saat ini, rekor kecepatan dari lini kendaraan mereka masih dipegang oleh Bugatti Chiron.

Hypercar tersebut memiliki rekor kecepatan 420 km/jam, dengan harapan dapat meningkatkan kemampuannya lebih jauh. Presiden Bugatti, Stephan Winkelmann, seperti dikutip oleh Automobile mengungkap pihaknya siap menargetkan mobil tersebut melaju hingga 500 km/jam.

Salah satu pertimbangan dari Bugatti untuk dapat mewujudkan rekor kecepatan yang mereka inginkan, adalah membangun struktur mobil yang lebih ringan. Namun, hal tersebut harus dibarengi dengan kesanggupan dan ketahanan komponen baku menghadapi kecepatan tersebut.

 Chiron

Faktor lain yang membuat mobil super mampu menembus batas kecepatan tersebut, adalah kekuatan mesinnya. Bugatti Chiron saat ini dibekali rangkaian W16 8L Quad-Turbo dengan kekuatan hingga 1.480 hp, yang dikembangkan bersama grup Volkswagen.

Winkelmann memunculkan wacana bahwa nantinya, Bugatti Chiron dapat memperoleh kekuatan lebih besar berkat adanya teknologi elektrifikasi. "Mesin tersebut juga harus lebih ringan. Namun, memiliki potensi sel energi lebih besar agar peningkatan performanya terwujud," ujarnya.

Komponen lain yang berpengaruh pada usaha Bugatti dalam memecahkan rekor kecepatan nantinya, adalah jenis ban yang digunakan. Produsen mobil asal Prancis itu menilai belum ada pabrikan ban yang sanggup menyatakan dukungan.

 Chiron

Sejumlah produsen mobil super berlomba untuk meluncurkan konsep menembus kecepatan 500 km/jam. Tidak hanya Bugatti, produsen seperti Hennessey, Koenigsegg, dan SSC sudah menyiapkan masing-masing model untuk menembus batas kecepatan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini