nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Hanya Supra, Toyota Rancang Lebih Banyak Varian Berlabel GR

Medikantyo, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 11:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 12 52 2090771 tidak-hanya-supra-toyota-rancang-lebih-banyak-varian-berlabel-gr-KaAF1HfYjs.jpg Tampilan Toyota Supra GR (Foto: Okezone)

LONDON - Toyota mencanangkan pengubahan identitas utama sejumlah produk kendaraan mereka. Hal tersebut dilakukan dengan melalui divisi pengembangan mesin mereka, Gazoo Racing, yang memiliki kemampuan meningkatkan performa mesin mobil Toyota.

Kinerja divisi performa balap mereka sudah terlihat dengan bangkitnya model sport car legendaris, Toyota Supra GR. Nantinya, terdapat pemilihan model yang dikembangkan secara khusus untuk mendapat sentuhan performa GR.

Rencana tersebut bahkan mungkin diterapkan untuk model kendaraan Hybrid. Potensi tersebut terungkap saat Executive VP Sales Marketing Toyota Eropa, Matthew Harrison, berbicara kepada laman Autonews pada pekan lalu.

 Supra GR

Investasi akan ditanamkan oleh Toyota dalam pengembangan model hybrid versi GR nantinya, sebagai ikon dari jajaran generasi baru produk mereka. "Setidaknya satu dari model inti lini kendaraan kami akan mendapat pengembangan. Hal ini akan menguatkan merk Toyota dan GR secara bersamaan," ujar Harrison.

Kemungkinan lain yang cukup menarik adalah keinginan Pimpinan Toyota Gazoo Racing, Shigeki Tomoyama, menggarap model Hilux. Proyek pengembangan tersebut bisa membuat Hilux memiliki kemampuan seperti model yang ikut serta dalam kejuaraan reli Paris Dakar.

Kemampuan tersebut membuatnya menjadi truk atau pickup kompak pertama yang mendapatkan pembaruan label GR, dan nantinya diproduksi secara massal. Hal itu digunakan oleh Toyota sebagai nilai positif dalam perluasan varian lini kendaraannya.

 Supra GR

Secara khusus, Toyota menyiapkan tiga tingkatan performa bagi kendaraan dengan pembaruan teknis GR. Untuk tingkat paling dasar adalah Sporty GR, berlanjut ke model GR, hingga kelas tertinggi dengan label GRMN.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini