nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cruiser Ini Siap Meluncur Akhir Tahun, Punya Label Harga Rp40 Juta

Medikantyo, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 11:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 12 53 2090781 cruiser-ini-siap-meluncur-akhir-tahun-punya-label-harga-rp40-juta-hzsYk9WgQf.jpg Model Cruises Benelli Imperiale 400 (Foto: Ist)

NEW DELHI - Benelli bersiap untuk meluncurkan produk motor barunya pada akhir tahun ini. Tipe kendaraan yang mereka keluarkan adalah motor bertipe cruiser bertajuk Benelli Imperiale 400.

Meluncurnya produk ini diperkirakan sebagai langkah Benelli dalam menghadapi persaingan dengan produk lain di kelas 300-350 cc. Salah satunya dengan tipe kendaraan klasik keluaran produsen India, Royal Enfield Classic 350.

Imperiale sendiri mempersenjatai diri dengan mesin SOHC satu silinder fuel injection dengan kapasitas 373 cc, yang mempunyai potensi kekuatan mencapai 19 hp. Tenaga tersebut dapat tersalur melalui transmisi lima percepatan.

 Imperiale 400

Selain itu terdapat fitur yang membantu pengendalian motor, seperti adanya rem cakram baik di bagian depan maupun belakang. Serta penempatan fitur ABS dual-channel sebagai fitur standar, demi keselamatan pengendara.

Motor ini menggunakan dasar kerangka double craddle sebagai penunjang kenyamanan pengendara. Terlebih, dengan dukungan dua suspensi teleskopik pada bagian depan serta peredam getaran ganda di bagian belakang motor.

Tidak hanya dengan kemampuan teknis, Benelli bersiap melakuakn kebijakan komponen sehingga mampu dipasarkan dengan harga kompetitif. Untuk pasar India nantinya, terdapat perkiraan harga sekitar Rp40 juta.

 Imperiale 400

Imperiale tidak menjadi satu-satunya varian yang diperuntukkan Benelli bertarung langsung dengan model keluaran Royal Enfield. Produsen Italia tersebut memiliki rencana jangka panjang terkait produk dengan kapasitas mesin lebih kecil, yang berpotensi meluncur tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini