nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Motor Trail, Menguliti Hewan Kurban Jadi Terlihat Mudah

Medikantyo, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 18:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 12 53 2091023 gunakan-motor-trail-menguliti-hewan-kurban-jadi-terlihat-mudah-xp6bUqQGrh.jpg Pemotor Trail Kuliti Hewan Kurban

JAKARTA - Bertepatan dengan momen Iduladha, penyembelihan hewan kurban berlangsung di banyak masjid dan lingkungan warga. Tidak hanya berasal dari warga, tenaga tukang potong hewan profesional pun didatangkan untuk membantu proses tersebut.

Bagi lingkungan warga yang tidak memiliki kesempatan untuk menggunakan tenaga profesional, memotong hewan kurban secara mandiri jadi pilihan. Termasuk, untuk menguliti hewan tersebut tidak lama setelah disembelih dan meregang nyawa.

Terdapat salah satu alternatif yang bisa menjadi pilihan untuk menguliti hewan kurban dengan cepat, yakni menggunakan bantuan tenaga sepeda motor. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, ramai beredar seorang pengendara motor trail mengikatkan motornya pada seekor hewan ternak serta mengulitinya dengan cepat.

 Pengulit Kambing

Sekilas pemotor tersebut mengikatkan tali pada bagian belakang motor, serta mengaitkannya dengan beberapa titik di tubuh seekor kambing. Ketika pemotor tersebut melaju seketika bersamaan dengan lepasnya kulit hewan, tanpa terlihat sisa di badan kambing itu.

Model pengulitan hewan seperti ini mungkin tidak akan berhasil diterapkan di Indonesia, mengingat faktor higienitas. Selain itu, dalam proses pengulitan menggunakan bantuan tenaga sepeda motor diperlukan presisi sehingga seluruh kulit hewan tersebut terlepas sempurna.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini