nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengerikan, Mobil Ini Jadi Rumah Jutaan Tawon

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 13:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 13 52 2091282 mengerikan-mobil-ini-jadi-rumah-jutaan-tawon-KayhHWkkbQ.jpg Sebuah Sedan Jadi Sarang Jutaan Tawon

NEW ORLEANS - Sebuah panggilan datang bagi peternak sekaligus pembasmi lebah kawakan di Louisiana, Amerika Serikat. Ternyata, permintaan tolong tersebut datang dari seorang pemilik sedan Chevrolet Malibu, yang melihat mobilnya sudah menjadi sarang bagi koloni besar lebah.

Tidak tanggung-tanggung, dalam video yang diunggah oleh pembasmi lebah Stinger Creations melalui kanal miliknya, terlihat bangunan sarang tersebut memenuhi kabin bagian depan mobil. Bahkan, strukturnya meluas hingga ke bangku belakang dengan tinggi hampir menyamai dasbor.

Dugaan awal bersarangnya kawanan lebah karena sang pemilik meninggalkan jendela mobilnya dalam keadaan terbuka dalam kurun waktu lama. Pun, sedan tersebut berada di lokasi terbuka pada halaman kediaman pemiliknya.

 Malibu

Sekilas, Chevrolet Malibu tersebut merupakan generasi ketujuh yang beredar dari 2008-2012 lalu. Kendaraan tersebut memiliki mesin Ecotec LAT berkapasitas 2.4 L dengan kekuatan optimal sebesar 164 hp. Kekuatannya tersalur melalui transmisi otomatis empat percepatan.

Tidak terlihat jelas apakah pemilik mobil masih menggunakannya secara rutin melihat kondisi mobil yang sedikit lusuh pada bagian interior. Begitu juga bagian luar kendaraan yang juga tak terawat dalam periode cukup lama.

 

Pemilik mobil awalnya menilai lebah yang bersarang pada kendaraan yang terlihat lama tak digunakan itu memproduksi madu. Namun, sang pembasmi hama justru menemukan jenis hewan yang membangun koloni besar itu adalah tawon jaket kuning.

 Proses pembasmian berlangsung dengan petugas yang memakai pakaian pelindung memasuki kabin dan membongkar bangunan saran secara perlahan. Namun, tidak diketahui kondisi akhir dari kabin serta bagian interior kendaraan usai pembasmian itu dilakukan.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini