nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tenaga Mesin Supra Kalah Gahar dengan BMW Z4, Toyota Siapkan Solusinya

Mufrod, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 18:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 52 2091457 tenaga-mesin-supra-kalah-gahar-dengan-bmw-z4-toyota-siapkan-solusinya-HDN4yqJiab.jpg Toyota Supra (foto: mufrod/Okezone)

TOKYO - Kolaborasi antara Toyota dan BMW menciptakan dua genetika mobil sport yang beda gaya meski dibekali sektor pacu yang sama. Diatas kertas Toyota Supra yang menggunakan mesin Z4 memiliki tenaga lebih kecil dari produk BMW.

Namun Tetsuya Tada yang menjadi otak lahirnya mobil sport Toyota Supra dan 86 tersebut tak khawatir. Seperti dilansir dari Autoblog, Tada telah menyiapkan perangkat tambahan tenaga mesin untuk Toyota Supra.

 Toyota Supra

Konsumen yang ingin menambah tenaga mesin agar lebih gahar, bisa memesan perangkat mesin yang siap meletupkan tenaga tambahan. Sayangnya Tada tidak menyebutkan perangkat tambahan apa saja yang ditawarkannya.

 

Namun dari tenaga mesin yang dimiliki Toyota Supra sebesar 335 hp, dengan tambahan perangkat tersebut, pasokan tenaga tambahan bisa mencapai 50 hp. Jumlah tenaga tersebut hanya terpaut sedikit lebih besar dengan generasi ketiga BMW Z4 yang memiliki basis mesin sama dengan supra. BMW Z4 mampu meletupkan tenaga 382 Hp.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini