nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi Mercedes Benz G-Class Jadi Mobil Kamping

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 10:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 14 312 2091654 modifikasi-mercedes-benz-g-class-jadi-mobil-kamping-Xydjg3FEGL.jpg Mercedes Benz G63 (foto: Ist)

AMSTERDAM - Mercedes-Benz membuat model G63 sebagai sebuah kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV), dengan keandalan melibas berbagai medan. Ketangguhan tersebut membuat seorang pemilik di Belanda untuk menjadikannya sebuah kendaraan kemah.

Tampilan mobil tersebut diunggah melalui laman Instagram, hartvoorautos_nl, pada awal pekan ini. Perubahan terbesar jelas terletak pada kabin bagian belakang yang kini memiliki ruang khusus untuk menunjang kegiatan berkemah.

 Modifikasi Mercedes Benz

Untuk memasuki kabin berkemah di belakang, terdapat sebuah pintu pada sebelah kanan dari mobil. Selain itu, diperkirakan kompartemen pada bagian atas baris kursi pengemudi berfungsi sebagai ruang tidur utama. Namun, tidak ada gambaran mengenai fasilitas interior pada ruangan tersebut.

 

Diluar fungsinya saat ini sebagai kendaraan rekreasional, sang pemilik tidak meninggalkan ciri khas dari kendaraan keluaran Jerman tersebut. Ia tetap mendandani Mercedes-Benz G63 itu dengan aksen tambahan pada bagian kendaraan.

Terdapat pengubahan pada grill depan, termasuk pembaruan tampilan bingkai lampu utama. Bumper depan juga terlihat mendapat sentuhan pengubahan wajah dengan tambahan aksen serupa grill depan dan lampu tambahan segaris serupa LED.

 

Ketangguhan dari model Mercedes Benz G63 sendiri terbilang sesuai untuk dapat digunakan bertualang menuju lokasi kemah mengasyikkan. Pengubahan ini pun terwujud berkat struktur utama kendaraan yang mampu menanggung beban berat.

Belum diketahui apakah pemilik mobil ini juga melakukan peningkatan performa pada mesin dari Mercedes Benz G63 ini. Untuk versi standar, kendaraan ini menggunakan mesin V8 twin turbo berkapasitas 4 L dengan kekuatan maksimal mencapai 416 hp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini