nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Solusi Efektif Atasi Peliknya Parkir Paralel

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 08:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 14 52 2091640 begini-solusi-efektif-atasi-peliknya-parkir-paralel-olkLmqW741.jpg Land Rover (foto: Ist)


JAKARTA - Melakukan parkir paralel menjadi tantangan bagi pengendara mobil. Keterbatasan ruang untuk bermanuver, menjadi hambatan untuk dapat memanfaatkan posisi parkir dengan jarak sempit antara dua mobil yang berbaris.

Melalui sebuah unggahan video yang ramai dibahas pada media sosial, terungkap sebuah ide untuk membuat parkir paralel terasa lebih mudah. Hal tersebut dimungkinkan dengan memanfaatkan bantuan roda kelima, yang berjalan ke arah samping.

 Land Rover

Rekaman itu menunjukkan roda kelima yang dimaksud terpasang pada bagian belakang sebuah Land Rover Defender generasi lama. Ketika hendak menempati posisi parkir paralel, sang pengendara mengaktifkan roda kelima tersebut dan membuat mobilnya melaju secara menyamping.

Untuk menghindari kontak pada dua roda belakang yang asli, suspensi khusus mengangkat mobil tersebut bersamaan dengan aktifnya roda kelima. Dalam waktu singkat, pengemudi tersebut sudah memarkirkan mobilnya dengan sempurna.

 

Tidak diketahui tepatnya lokasi pembuatan video tersebut. Bahkan, terdapat komentar yang menyeletuk bahwa hal ini merupakan rekaman video dengan efek visual. Namun, ide mengenai roda kelima ini patut dipertimbangkan sebagai solusi menghadapi peliknya memarkirkan mobil dalam situasi paralel.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini