nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Esemka Tak Ingin Disebut Mobil Nasional, Ini Alasannya

Mufrod, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 09:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 14 52 2091644 esemka-tak-ingin-disebut-mobil-nasional-ini-alasannya-aylyjSsFDt.jpg Mobil Nasional Esemka (foto: Ist)

JAKARTA - PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) akhirnya mulai membuka diri dan mengungkap hadirnya mobil Esemka yang sejak lama digadang sebagai mobil kebanggaan rakyat Indonesia.

Namun dalam perkenalannya, Presiden Direktur PT SMK, Eddy Wiraja mengungkap bahwa Esemka bukanlah mobil nasional. "Ingat ya Esemka bukan mobil nasional, hanya memproduksi mobil di Indonesia. Jadi jangan salah persepsi," ungkapnya.

 Mobil Esemka

Mobil Esemka sendiri memang diproduksi di pabrik perakitan PT SMK yang berada di Solo, Jawa Tengah. Pengembangannya sendiri diakui Eddy menggunakan komponen lokal dari Indonesia.

 

Sehingga komponen dari mobil Esemka tersebut merupakan hasil dari industri otomotif lokal yang digunakan sebagai komponen pendukung dari mobil yang diproduksi PT SMK.

"Jadi jangan salah persepsi, mobil nasional kan cukup luas. Bukan mobil nasional, tetapi mobil produksi di Indonesia, asli Indonesia.” kata Eddy saat ditemui di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan

 

Meski bukan sebagai mobil nasional, Eddy berharap Esemka akan menjadi merek mobil kebanggaan Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini