nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hentikan Produksi HR-V, Pabrik Honda Ini Malah Bikin Motor

Mufrod, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 19:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 15 52 2092413 hentikan-produksi-hr-v-pabrik-honda-ini-malah-bikin-motor-iGhIfSZ5TJ.jpg Pabrik mobil Honda Campana Argentina (foto: ist)

CAMPANA - Honda Motor de Argentina SA (HAR) akan menghentikan produksi mobil HR-V-nya. Dan fasilitas pabrik akan digunakan untuk memproduksi sepeda motor.

Mengutip dari Carscoops, penghentian produksi dua model HR-V dan City tersebut dilakukan sebagai langkah untuk memperkuat bisnis di industri otomotif global yang berubah sangat cepat.

 Honda HR-V

Langkah ini dimotivasi oleh kebutuhan Honda untuk memperkuat struktur bisnis mobilnya “dalam menghadapi perubahan mendadak yang terjadi pada industri mobil di seluruh dunia.” Lebih khusus lagi, pembuat mobil mengatakan ingin mengoptimalkan alokasi produksi mobil dan kapasitas produksi pada basis global.

 Honda HR-V

Langkah penghentian produksi tersebut akan dilakukan Honda mulai Mei 2020. Dengan penghentian produksi mobil dan akan memfokuskan pada produksi sepeda motor.

Pabrik Honda Campana saat ini mempekerjakan 1.000 karyawan dan saat ini kabarnya dengan keputusan penghentian tersebut akan memberhentikan sekira 500 orang karyawannya.

(muf)

Berita Terkait

Honda

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini