nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi Supra Bermesin Gahar Capai 1.000 Hp

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 15:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 16 52 2092814 modifikasi-supra-bermesin-gahar-capai-1-000-hp-76zE6nUrED.jpg Modifikasi Toyota Supra (foto: ist)

LOS ANGELES - Ketertarikan modifikator untuk mengulik performa Toyota Supra GR seakan membesar. Salah satu fokus utama para kreator tersebut adalah mengupayakan peningkatan performa model sedan sport dari Toyota tersebut.

Pertanyaan mendasar yang tengah menjadi perdebatan adalah seberapa besar kekuatan maksimal keluaran mesin pada mobil itu. Toyota Supra GR sendiri mendapat pasokan mesin yang dikembangkan oleh BMW bersama divisi performa Toyota, Gazoo Racing.

 Modifikasi Toyota Supra

Tipe rangkaian B58 dari BMW tersebut sudah dibuat sejak 2015 dan memiliki reputasi tersendiri di kalangan modifikator. Salah satunya dari segi kemudahannya untuk ditingkatkan secara maksimal serta menahan kekuatan besar hasil racikan modifikasi tersebut.

 

Salah satu tim teknisi yang menjajal gubahan mereka pada mesin bawaan Toyota Supra itu adalah Papadakis Racing. Melalui unggahan pada kanal video yang dilansir oleh laman Carscoops, Papadakis mengakui potensi ketahanan tipe mesin B58 saat mendapat gubahan performa.

Mereka menyiapkan rencana dalam menguji keandalan dan ketahanan blok mesin Toyota Supra mencapai kekuatan besar. Usai mendapatkan unit baru Toyota Supra, mereka langsung membongkar mesin dan mengeluarkannya untuk melihat potensi peningkatan performanya lebih jauh.

 

Papadakis menargetkan dapat menaikkan kekuatan optimal mesin tersebut hingga mendekati 1.000 hp. Angka tersebut berarti hampir mendekati tiga kali lipat klaim kekuatan mesin dari pihak pabrik, yakni 335 hp pada putaran mesin 5.000-6.000 rpm.

 

Papadakis memiliki keyakinan bahwa blok dan kerangka mesin Toyota Supra dapat mengakomodasi besaran tenaga tersebut. Tidak hanya bagian mesin, mereka juga mempersiapkan perkiraan peningkatan sistem transmisi serta penggerak kendaraan untuk mengatasi adanya lonjakan kekuatan itu.

1
2

Berita Terkait

Toyota

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini