nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil James Bond Ini Terjual dengan Harga Bikin Geleng Kepala

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 18:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 16 52 2092910 mobil-james-bond-ini-terjual-dengan-harga-bikin-geleng-kepala-n9jzfvmiHo.jpg Aston Martin DB5 (foto: ist)

MONTERREY - Mobil ikonik Aston Martin DB5 terjual dalam sebuah acara lelang kendaraan klasik di Monterey, California dengan nilai USD6,4 juta atau sekitar Rp91 miliar. Kendaraan tersebut merupakan properti asli dalam salah satu film bertokoh utama agen rahasia Inggris, James Bond.

Mobil keluaran tahun 1965 itu masuk dalam daftar kendaraan rumah lelang RM Auctions yang melepasnya kepada penawar dengan identitas dirahasiakan. Model keluaran pabrikan asal Inggris itu disebut terlibat dalam kegiatan promosi film Thunderball, meski tidak digunakan dalam proses pengambilan gambar.

 Mobil James Bond

Pemenang lelang sekarang memiliki hak untuk mengendarai kendaraan legendaris tersebut di jalanan. Uniknya, mobil itu dilengkapi sejumlah asesoris serta gawai lengkap khas agen rahasia, sesuai dengan fitur yang ditunnjukkan dalam film.

 Mobil James Bond

Fitur tersebut antara lain sistem penebar paku, sistem penyebar cairan oli pada permukaan jalan, hingga pembuat efek asap dari bagian belakang kendaraan. Plat nomor mobil ini bahkan bisa berotasi serta mampu menampung tiga plat nomor berbeda.

Tombol yang mengoperasikannya terletak pada dasbor dengan opsi "B-S-F" mengacu pada inisial negara Inggris (British), Swiss, dan Prancis (France). Selain itu, masih terdapat fitur unik seperti replika pistol yang dapat mengeluarkan suara serupa tembakan dari bagian depan kendaraan.

 

Kendaraan yang terjual dalam lelang kali ini merupakan satu dari dua mobil James Bond yang masih berfungsi. Unit lain, yang awalnya juga dibangun sebagai properti promosi film Thunderball, tersimpan di Museum Louwman, Belanda.

Secara resmi angka kesepakatan lelang dari mobil ini merupakan yang tertinggi dibandingkan mobil James Bond lain. Hal tersebut berdasarkan penghitungan dari lembaga pencatat nilai jual kendaraan mewah, Hagerty, seperti dlansir oleh laman CNN.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini