nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komunitas Moge & Mobil Klasik Rayakan HUT Ke-74 RI dengan Kegiatan Berbagi

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 11:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 17 199 2093145 komunitas-moge-mobil-klasik-rayakan-hut-ke-74-ri-dengan-kegiatan-berbagi-PDgEib7Dy5.jpg Komunitas Moge & Mobil Klasik berikan sumbangan di Hari Kemerdekaan ke-74 RI (foto: Ist)


BOGOR - Mengisi perayaan kemerdekaan dengan agenda positif tercermin dari kegiatan tiga komunitas otomotif yakni Harley Davidson Club Indonesia, VW Indonesia Association, dan Willys Owner Indonesia. Mereka memutuskan menggelar bakti sosial di wilayah Ciseeng, Bogor, Jawa Barat.

Mereka tergerak untuk membantu 126 siswa kelas satu hingga tiga dari Madrasah Ibtidaiyah Misbahul Athfal di wilayah setempat. Bantuan tersebut bertujuan menunjang fasilitas pelaksanaan pendidikan tingkat dasar, termasuk perbaikan ruang kelas, pengadaan buku, hingga perpustakaan.

 Komunitas Moge dan mobil klasik serahkan sumbangan ke sekolah

Alasan utama pemilihan kegiatan sumbangan pada sekolah dasar setempat berkaitan juga dengan tema perayaan kemerdekaan kali ini, yakni SDM Unggul Indonesia Maju. "Perwakilan tiga klub yang hadir berupaya untuk membantu kondisi aktivitas belajar mengajar di sekolah ini," ujar Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia, Komjen Pol (Pur) Nanan Soekarna.

 

Nanan juga mengungkapkan inisiatif serupa dapat menjadi penggugah bagi masyarakat untuk memberikan bantuan kepada fasilitas pendidikan, utamanya dengan kondisi kekurangan. Sebagai contoh, MI Misbahul Athfal yang dikunjungi komunitas tersebut dengan jangkauan jarak sejam lebih dari Jakarta.

 

Tidak hanya mengupayakan bantuan berupa perbaikan dan penyediaan alat penunjang pendidikan, ketiga komunitas tersebut berkeinginan melanjutkan kegiatan sosial dalam bentuk lain. "Setidaknya kami berkeinginan untuk menunjukkan kiprah kami dalam mengisi kemerdekaan kali ini," ujar Nanan.

1
2

Berita Terkait

komunitas motor

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini