nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ribuan Anggota Komunitas Motor Konvoi Peringati Hut Ke-74 RI

Mufrod, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 10:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 18 53 2093418 ribuan-anggota-komunitas-motor-konvoi-peringati-hut-ke-74-ri-n7M14UAmib.JPG Touring kemerdekaan Honda (foto: Ist)

JAKARTA - Kemeriahaan Hut ke-74 Republik Indonesia turut dirayakan ribuan anggota komunitas Honda dengan peringatan kegiatan positif. Bertema Konvoi Meredeka tersebut dilaksanakan serentak di 28 kota besar seluru Indonesia.

Aktivitas ini merupakan upaya mempererat persaudaraan dan silaturahmi antar bikers dalam meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di komunitas Honda.

 Touring Honda

Sebagai wujud antusias merayakan kemerdekaan, peserta konvoi menggunakan atribut berwarna merah putih. Sesampai di lokasi bersejarah, para bikers mengikuti aktivitas upacara bendera untuk memperingati HUT RI ke-74.

 Touring Kemerdekaan Honda

Para bikers melanjutkan rangkaian agenda Convoy Merdeka ini dengan melakukan aksi sosial seperti membersihkan makam para pahlawan atau melakukan donasi untuk veteran. Convoy Merdeka pun semakin meriah dengan hadirnya beragam perlombaan khas 17 Agustusan yang diikuti peserta.

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan Convoy Merdeka merupakan bentuk ekspresi nasionalisme para bikers Honda pada Tanah Air di hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

“Kegiatan yang melibatkan ribuan bikers ini menunjukkan semangat persatuan dalam keberagaman para bikers, ditunjukkan dalam momen spesial HUT Kemerdekaan RI ke-74. Semoga aktivitas ini bisa menginspirasi para bikers Honda lainnya, juga masyarakat pada umumnya,” ujar Andy.

Kegiatan konvoi ini diinisasi langsung oleh seluruh jaringan main diler di Indonesia, dengan berbagai kegiatan yang meningkatkan nasionalisme para bikers, diantaranya mengunjungi taman makam pahlawan dengan mengadakan kegiatan sosial. Di beberapa daerah, juga dilakukan kunjungan ke rumah pejuang kemerdekaan RI.

“Semangat satu Hati yang dimiliki para bikers tentu akan selalu kami dukung. Melalui solidnya persaudaraan antar bikers tentu akan melahirkan beragam aktivitas positif yang dapat menginpirasi masyarakat,” tutup Andy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini