nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ford Mustang Iron Man, Bertenaga 667 HP

Medikantyo, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 11:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 19 52 2093675 ford-mustang-iron-man-bertenaga-667-hp-Ey8waYXnXe.jpg Ford Mustang Boss 1970 milik Robert Downey Jr. (Foto: Ist)

LOS ANGELES - Citra aktor Robert Downey Jr. melekat kuat dengan tkoh karakter komik Tony Stark atau Iron Man besutan dunia sinematik Marvel. Ia digambarkan memiliki sederet gawai canggih dan menggunakan mobil listrik Audi E-Tron sebagai kendaraan utamanya.

Dalam kehidupan nyata, sang aktor rupanya menyimpan minat untuk memodifikasi kendaraan klasik. Hal ini diungkap oleh salah satu modifikator Amerika Serikat, Speedkore Performance, yang membuatkan gubahan Ford Mustang Boss 1970 milik Downey Jr.

Speedkore melakukan sentuhan modern pada sebagian besar bagian bodi mobil menggunakan bahan serat karbon. Pembaruan tersebut menyentuh bagian seperti kap mesin, bemper, splitter depan, hingga fender di semua sisi. Bahkan, pembaruan itu juga terdapat pada dudukan lampu belakang serta penutup lubang pengisian bahan bakar.

 Mustang Boss

Penggunaan bahan serat karbon juga terdapat pada bagian wajah, tepatnya sebagai latar dari pembaruan grill depan. Hal tersebut dilengkapi penyelesaian akhir dengan airbrush, yang menguatkan kesan gagah pada emblem Mustang di bagian itu.

Nuansa interior bergaya Eropa dengan menggunakan bahan baku kulit menjadi tanggung jawab desainer interior Gabe's Custom Interiors. Mereka turut menambahkan sistem tata suara terbaru, dengan konektivitas dengan teknologi Bluetooth serta gawai Apple iPod.

 Mustang Boss

Ford Mustang Boss ini mendapat rangkaian mesin berkapasitas 5 L V8 dengan supercharger ganda dari Ford Roush Performance. Dilansir oleh laman Maxim, paket mesin yang dipilih oleh Downey tersebut berpotensi meletupkan kekuatan hingga 667 hp.

Tidak ada informasi mengenai biaya yang dihabiskan Downey Jr dalam melakukan pengubahan mobil tersebut. Selain memiliki Mustang ini, aktor 54 tahun tersebut memiliki Mercedes-Benz SL Pagoda hingga Volkswaen Golf GTI dalam daftar kendaraan pada garasinya.

Mustang Boss

1
2

Berita Terkait

modifikasi

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini