nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diam-Diam Honda Bikin Kembaran CR-V, Tampilan Lebih Stylist

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 18:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 19 52 2093927 diam-diam-honda-bikin-kembaran-cr-v-tampilan-lebih-stylist-Qoi37TmcGD.jpg Honda Breeze (foto: Ist)

TIONGKOK - Penjualan mobil di negeri Tiongkok merupakan salah satu yang tertinggi mengingat 25% mobil baru di dunia dijual di Tiongkok. Maka dari itu beberapa perusahaan mobil sering menjual mobil yang sama namun dengan nama dan gaya yang berbeda untuk menambah keuntungan. Yang terbaru ini Honda menciptakan model mobil yang merupakan kembaran dari Honda CR-V yang disebut sebagai 'Breeze'.

Sejauh ini Honda telah menjual sejumlah mobil kembar di Tiongkok dibawah dua Perusahaan yang menjalin kerjasama, yaitu GAC-Honda dan Dongfeng-Honda. Mobil Honda CR-V yang asli dijual oleh perusahaan Dongfeng Honda, sementara Honda Breeze akan dijual oleh Guangzhou Honda.

 Honda Breeze

Honda Breeze memiliki tampilan yang lebih stylist dibagian depan dan belakang, namun interiornya hampir sama. Pada bagian depan Honda mengambil inspirasi dari model Honda Accord generasi kesepuluh.

 Honda Breeze

Tampilan warna krom terapat pada grille disisi depan dan terlihat seperti mata permata, hal ini membuatnya terlihat berbeda serta memiliki tampilan lebih mewah. Pada bagian belakang terdapat lampu yang lebih ramping, namun tidak terlalu banyak perubahan dibandingkan dengan model sebelumnya.

Kecepatan maksimum pada mobil Honda Breeze tergantung pada medan jalanan yang dipilih, maksimum kecepetan yang ditempuh adalah 190 km/jam bahkan hingga 208 km/jam. Terdapat juga dua pilihan velg yang berbeda yaitu 17 inci dan 19 inci.

 Honda Breeze

Honda Breeze memiliki panjang sekitar 4,6 meter, lebar sekitar 1,8 meter dan tinggi sekitar 1,6 meter tergantung pada konfigurasi yang dipilih dan memiliki jarak sumbu pada roda sekitar 2,6 meter. Sementara dimensi mobil ini tidak jauh berbeda dengan Honda CR-V, Mobil CR-V memiliki dimensi 4,5 meter, namun hal itu tergantung dari penggunaan bumper yang berbeda.

Honda Breeze ditenagai oleh mesin L15BT 1.5L VTEC Turbo dengan empat silinder yang akan menghasilkan daya maksimum 142 kW (193 PS).

1
2

Berita Terkait

Honda

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini