nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merasakan Kabin DFSK Glory 560 Melalui Perjalanan Sejauh 108 Km

Medikantyo, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 18:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 19 52 2093930 merasakan-kabin-dfsk-glory-560-melalui-perjalanan-sejauh-108-km-Nk31OJQF7l.jpg Tampak Depan DFSK Glory 560 (Foto: Medikantyo/Okezone)

JAKARTA - Kesan tangguh dari Sport Utility Vehicle (SUV) keluaran DFSK, Glory 560, tidak menghalangi aspek kenyamanan dari kendaraan tersebut. Hal tersebut dirasakan oleh Okezone Otomotif saat memperoleh kesempatan khusus melakukan uji kendara dari mobil tersebut.

Perjalanan dilakukan mengambil rute jalur bebas hambatan yang mengarah menuju wilayah Ciawi, Jawa Barat. Bodi kendaraan terasa stabil saat berakselerasi maksimal dari kendaraan selama menempuh rute tol hinga keluar menuju jalur utama kawasan Puncak.

Satu hal langsung terasa ketika menjajal kesempatan sebagai penumpang di kabin depan, yakni luasnya ruang kaki (leg room). Penumpang, dengan tinggi badan normal, dapat leluasa meluruskan kakinya terlepas dari pergeseran posisi kursi.

 Glory 560

Material kulit digunakan pada sebagian besar komponen interior kendaraan, terutama untuk melapis kursi di ketiga barisnya. Nuansa paduan warna cokelat dan hitam, menguatkan sisi kemewahan dari interior DFSK Glory 560. Kelir bahan krom pada sejumlah panel bagian depan beriringan menunjang tampilan tersebut.

Posisi duduk baris depan sendiri menopang struktur badan pengendara maupun penumpang dengan cukup baik. Meskipun dalam kesempatan perjalanan kali ini, struktur kursi yang melingkup badan pengemudi memberi beban serta rasa lelah pada bagian pinggang.

Hal berbeda berada di baris kedua yang memiliki posisi duduk cukup tegak. Namun, ruang kaki yang tersedia untuk penumpang pada deretan tersebut cukup luas. Kenyamanan mereka didukung dengan keberadaan pendingin udara di bagian bawah, hal yang tidak didapat pada deret ketiga.

Baris kedua ini memiliki fitur armrest dan konsol peletak botol minuman pada bagian tengah kursi. Hal tersebut terletak pada bagian kursi yang dilipat, untuk memaksimalkan kapasitasnya hingga tiga penumpang di baris tersebut.

 Glory 560

Fitur yang tersedia pada SUV tersebut juga mendukung terciptanya kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang. Keberadaan rangkaian suspensi five-link Coil spring membuat penumpang tak merasakan getaran berlebih saat kendaraan menemui permukaan jalan yang tak rata.

Penumpang juga tidak merasakan kekhawatiran secara berlebih ketik kendaraan sedang berada pada posisi menanjak. Hal tersebut didukung oleh adanya fitur Hill Hold Control, yang menjaga kestabilan dan posisi kendaraan ketika berhenti di tanjakan.

Glory 560

Posisi itu terjadi ketika Okezone sedang berada dalam kemacetan di beberapa titik jalur wilayah Puncak. Pun, ketika memasuki sejumlah tikungan pada jalur yang sama, traksi kendaraan juga terjaga dan tidak terasa bergoyang.

Tidak hanya performa kendaraan yang memberi rasa nyaman kepada penumpang serta pengemudi. Sistem pusat hiburan dari kendaraan ini menyediakan pilihan beserta konektivitas melalui gawai Android ataupun iPhone.

 Glory 560

Okezone Otomotif pun membuktikan dengan melakukan sambungan melalui bluetooth untuk memutar musik dari aplikasi streaming. Respons sistem pusat hiburan terhadap upaya penyambungan tersebut terasa mulus disertai perangkat audio yang cukup mumpuni bagi kendaraan sekelasnya.

Keseluruhan aspek interior kendaraan pun membuat penumpang tak terasa sudah menghabiskan waktu sekitar dua jam, menuju titik akhir di kawasan wisata daerah Cianjur, Jawa Barat. Bisa dibilang, Glory 560 menawarkan sensasi kenyamanan di luar identitas tangguhnya sebagai sebuah SUV.

Glory 560

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini