nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi Ekstrem Pontiac G6 yang Miliki Dua Mesin Depan & Belakang

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 16:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 20 312 2094331 modifikasi-ekstrem-pontiac-g6-yang-miliki-dua-mesin-depan-belakang-17kGVR8La8.png Mobil bermesin dua (foto: Ist)

NEW YORK - Masih ingatkah anda dengan mobil Pontiac G6? Mobil asal perusahaan Amerika ini adalah seri mobil untuk kelas menengah yang diproduksi oleh General Motor antara tahun 2004 hingga 2010, dan berbasis dari perusahaan Platform Epsilon. Mobil ini memiliki kemiripan dengan Chevrolet seri Malibu dan Saab 9-3.

Mobil ini bukan termasuk ke dalam mobil yang spesial, namun memiliki beberapa fitur yang menjadi andalan seperti sistem start engine jarak jauh, lampu depan otomatis dan memiliki sunroof.

 Mobil bermesin dua

Pontiac G6 memiliki mesin dengan empat dan enam silinder dengan menghasilkan tenaga hampir 252 Hp (188 kW). Namun seperti mobil keluaran dari pabriknya, Pontiac G6 hanya memiliki satu mesin dibagian depan.

 mobi

Dilansir dari situs motor1.com pada Senin (20/08) menampilkan sebuah video yang diambil dari akun youtube David Stapley, memperlihatkan sebuah mobil Pontiac G6 berwarna biru dengan empat silinder pada bagian depan.

Namun ketika diperhatikan lebih lanjut, terdapat satu mesin yang diletakan pada bagian belakang mobil dengan menggunakan mesin V6. Total Pontiac G6 ini memiliki dua mesin sekaligus dalam mobilnya.

Didalam video tersebut tidak dijelaskan dengan rinci bagaimana mobil itu dapat dijalankan. Namun ia memberikan penjelasan pada kolom komentar

 Mobil bermesin dua

"Dengan cara menjalankan ECU secara terprogram, kalian bisa memasukan gigi di posisi dua pada transmisi depan dan gigi empat di bagian belakang, sementara motor bagian depan bekerja memutarkan mesin sambil menjalankan gigi yang masuk. Pergantian gigi pada mesin juga terasa mulus karena torsi bekerja untuk menyerap semuanya. Jika kalian memberikan sedikit gas, maka kedua mesin akan beralih pada gigi satu dan mobil akan melaju kedepan." tulisnya dalam kolom komentar.

Namun modifikasi mobil Pontiac G6 tidak berjalan mulus. Dalam video lainnya menunjukan mobil Pontiac G6 memiliki masalah pada bagian suspensi yang berasal dari mesin bagian belakang.

1
2

Berita Terkait

modifikasi

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini