nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tingkatkan Kemampuan Mengemudi, Daihatsu Ajak Komunitas Belajar Safety Driving

Mufrod, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 21 199 2094761 tingkatkan-kemampuan-mengemudi-daihatsu-ajak-komunitas-belajar-safety-driving-JXow8YjXsh.jpg Pembekalan Daihatsu (Foto: Ist)

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus konsisten memberikan pembekalan terkait kesadaran dan kemampuan dalam menjaga keselamatan selama mengemudi di jalan. Kegiatan tersebut tersalurkan melalui program Daihatsu Auto Clinic yang kali ini mengajak komunitas Daihatsu di Semarang, Jawa Tengah.

Mengusung tema Anticipated Driving Program melalui serangkaian road show ke berbagai kota di Indonesia. Kegiatann ini sendiri dihadiri lebih dari 50 anggota dari 17 klub Daihatsu di Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

 Pembekalan komunitas Daihatsu

“Kami berharap acara ini menjadi awal silaturahmi dan sinergi antara outlet-outlet Astra Daihatsu di wilayah Jawa Tengah dan DIY bersama komunitas pengguna mobil Daihatsu,” ujar Edy dalam sambutannya.

 Pembekalan komunitas Daihatsu

Anticipated Driving Program adalah pelatihan bersertifikat yang terdiri dari 2 sesi, yaituIn Class Training dan Practical Test. Training dibawakan oleh Sony Susmana, praktisi keselamatan berkendara dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI).

Di sesi InClass, peserta diajak untuk mengenali mobil/kendaraan secara umum, seperti fungsi dan penggunaan rem, penggunaan ban, hingga fitur keselamatan. Informasi ini diperlukan agar peserta mengetahui karakter kendaraannyamasing-masing, sehingga aman saat berkendara dan dapat meminimalisir potensi kecelakaan di jalan raya.

Selain Sesi In Class, peserta juga diajak untuk melakukanJudgement Ability Testpada sesi praktek. Di sesi ini peserta belajar tentang teknik pengereman, melatih konsentrasi saat berkendara, serta belajarbagaimana mengambil keputusan jika mengalami kondisi yang tidak diinginkan saat berada di jalan raya.

 Pembekalan komunitas Daihatsu

Adhitia Bramantha, Ketua Umum Daihatsu Ayla Indonesia (DAI) turut memberikan komentarnya tentang acara ini. “Acaranya sangat bagus, kami banyak mendapatkan pengetahuan baru tentang skill berkendara.

"Cara berkendara yang selama ini kita anggap nyaman, ternyata belum tentu aman. Terima kasih untuk Daihatsu, yang sudah menggelar acara ini sampai ke daerah-daerah, sehingga kami yang tinggal di luar Jakarta pun bisa merasakan pengalaman training yang bagus seperti ini.” ujar pria yang berdomisili di Yogyakarta ini.

1
2

Berita Terkait

Komunitas Mobil

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini