nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Layaknya Beli Minuman Kaleng, di London Jual Mobil Gunakan Vending Machine

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 18:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 22 52 2095386 layaknya-beli-minuman-kaleng-di-london-jual-mobil-gunakan-vending-machine-maZft2CmtH.jpg Beli mobil menggunakan vending machine (foto: Carscoops)

LONDON - Sebagaian dari kita akan membeli sebuah kendaraan baru dengan cara mendatangi dealer ataupun datang ke sebuah Pameran agar bisa mendapatkan kendaraan yang kita inginkan.

Namun terdapat sebuah inovasi yang unik saat ini, yaitu sebuah vending machine yang didalamnya menjual mobil.

Melansir dari situs carscoops.com pada Kamis (22/08), vending machine mobil ini baru saja diluncurkan di Kota London setelah bekerja sama dengan Perusahaan penjualan mobil, Auto Trader. Hal ini akan memberikan kesempatan pada masyarakat untuk mencoba membeli kendaraan baru dengan cara yang unik dan berbeda.

 Beli mobil di mesin

Dalam vending machine tersebut memungkinkan menjual mobil dengan harga hingga Rp.370 Juta dengan menawarkan sistem "haggle-free", yaitu kita bisa membeli mobil tersebut dengan cepat dan pergi. Hal ini memberikan kemudahan bagi para pelanggan yang ingin membeli sebuah mobilt tanpa perlu repot.

 Beli mobil mesin

Dalam proses pembuatannya memakan waktu sekitar enam bulan dan terbagi dalam enam insinyur untuk merancang vending machine ini. Fitur yang terdapat dalam vending machine ini yaitu mengadaptasi sistem penjualan khusus, key release function, metode pembayaran yang terintegrasi dan pintu yang terbuka secara otomatis.

Didalam vending machine tersebut terdapat sebuah mobil Renault Zoe keluaran terbaru, yaitu merupakan salah satu mobil listrik paling dicari di Inggris. Bahkan satu bulan terakhir sudah hampir setengah juta unit terjual di Auto Trader.

Harga mobil Renault Zoe sendiri mencapai Rp.280 Juta, harga yang dipatok mobil ini telah disetujui oleh dealer.

 Beli mobil mesin

"Membeli mobil baru adalah suatu pengalaman yang menyenangkan, tetapi sering kali merasa khawatir pada saat melakukan tawar-menawar serta mendapatkan harga yang tepat atau tidak" ungkap juru bicara Auto Trader.

Dilaporkan bahwa 7 dari 10 orang di Inggris beranggapan bahwa jika membeli dan menjual mobil melalui situs online kemungkinan besar akan mendapatkan harga yang jelas dan stabil.

 Beli mobil di mesin

"Jadi hari ini kami akan menampilkan suatu inovasi baru yang dapat ditemukan di Auto Trader, yaitu sebuah mobil dengan harga yang transparan dan bisa dikendarai hari itu juga." tambahnya.

"Salah satu hal yang menjadi perbedaan adalah Renault Zoe ini dapat dibeli dengan kartu kredit, hal ini akan memberikan pengalaman pada pembeli mobil di Kota London untuk mencoba mobil listrik sambil mencoba membelinya dengan cara yang lebih instan." ujarnya.

1
2

Berita Terkait

unik otomotif

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini