nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Ini Miliki Lapisan Emas Hanya untuk Mendinginkan Ruang Mesin

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 22 52 2095412 mobil-ini-miliki-lapisan-emas-hanya-untuk-mendinginkan-ruang-mesin-Ix7e2iKwHh.jpg McLaren Rare F1 berlapis emas (foto: Ist)

WOKING - Mobil balap yang diproduksi oleh McLaren ini merupakan mobil terlangka dengan lapisan emas murni pada bagian ruang mesin mobil ini. McLaren membuat ruang mesin yang terdiri dari 16 gram emas murni.

Emas ini difungsikan untuk mendinginkan mesin besar. Supercar dua pintu ini memiliki mesin V12 yang mampu mencapai tenaga hingga 680hp. Mobil ini memiliki pedal kaki dengan logo F1, bagian dalamnya pun terlihat sangat simpel namun tidak mengurangi kesan mewah yang dimilikinya. Demikian seperti dilansir dari situs TheSun (19/08/19).

 Mobil berlapis emas

Karenanya, supercar ini menjadi mobil termahal yang pernah dijual dengan harga Rp16,3 juta poundsterling atau sekitar Rp281 miliar rupiah. Pada pelelangan yang dilakukan oleh Monterey Car week, F1 LM edisi terbatas ini mendapat hati dari para pengunjung. Tak butuh waktu lama, seorang kolektor swasta dalam empat setengah menit langsung jatuh hati pada supercar ini.

 Mobil berlapis emas

Meskipun tidak sesuai dengan harga yang diharapkan, mobil produksi asal Inggris ini menjadi mobil termahal ketiga yang pernah dijual di acara lelang. Posisi pertama ditempati oleh Aston Martin DBR1 tahun 1956 yang dijual seharga 18,9 juta poundsterling dan Jaguar D-Type 1955 menempati peringkat kedua seharga 17,9 juta poundsterling.

Sebelum mobil ini terjual, Alexander Weaver, seorang spesialis mobil di RM Sotheby mengatakan "F1 McLaren adalah supercar utama dan telah lama dianggap sebagai tolok ukur dimana semua yang lain dibandingkan".

 Mobil berlapis emas

"Contoh khusus ini selalu menjadi favorit saya dan satu yang secara luas dianggap sebagai yang paling diinginkan dari semua spesifikasi. Tidak ada mobil lain yang membangkitkan lebih banyak emosi dan membangkitkan lebih banyak kegembiraan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini