nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Menjadi Pengendara Motor Tercepat dengan Aksi Wheelie

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 19:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 22 53 2095434 pria-ini-menjadi-pengendara-motor-tercepat-dengan-aksi-wheelie-L0YqdngbSH.jpg Pemotor lakukan aksi wheelie (foto: Ist)

YORK - Cecil 'Bubba' Myres menjadi pengendara sepeda motor yang memiliki kemampuan mengendalikan sepeda motor dengan aksi wheelie yakni roda bagian depan terangkat. Uniknya aksi ini dilakukan saat motor berjalan menggunakan kecepatan tinggi.

Di kota York, Inggris terdapat ajang kompetisi wheelie yang diberi nama Straightliners World Wheelie Championship. Ajang ini merupakan acara kontes wheelie yang diikuti oleh 30 peserta teratas dari seluruh dunia untuk memperbutkan tempat pertama.

 aksi pemotor wheelie

Para pengendara akan mengendarai dengan aksi wheelie sepanjang satu kilometer, dan siapa yang akan sampai dengan cepat digaris finish ialah pemenangnya.

Perusahaan asal Amerika, Indian Motorcycle, mengikut sertakan motornya dalam ajang wheelie ini. Motor dengan seri FTR 1200 turut serta dalam ajang wheelie yang diselanggarakan di Inggris.

 aksi pemotor wheelie

Dilansir dari rideapart.com pada Kamis (22/08), Cecil 'Bubba' Myres keluar sebagai pemenang dalam kejuaraan wheelie dunia dengan menggunakan motor FTR 1200S yang berhasil memecahkan rekor 'Flying Start Quarter-Mile' pada kecepatan 145,5 mph dan juga rekor 'Standing Start Mile' pada 145,6 mph.

"Ini merupakan hal yang positif bagi kami karena meraih hasil kemenangan yang terbaik untuk tim FTR. Motor ini cukup standar dibandingkan dengan motor yang lain, jadi untuk mengatur kecepatan saya menunjukan seberapa besar potensi yang ada." ungkap Myers saat mengakhiri acara tersebut.

Datang sebagai pemenang pada ajang Wheelie Championship pada tahun 2018, membuat tim Indian FTR menangguung beban berat. Tahun lalu pembalap dari FTR dapat melakukan wheelie dengan menempuh jarak satu kilometer pada kecepatan hingga 206 mph.

 aksi pemotor wheelie

Tim Indian FTR akan memasukan motor seri FTR1200S ke dalam ajang kompetisi wheelie, motor ini akan mengusung mesin bermuatan turbo yang dapat melaju hingga kecepatan 210 mph dengan menggunakan satu roda saja.

"Keseimbangan motor sangat bagus, tapi yang paling berkesan adalah pada mesinnya. Toronya sangat mengesankan dan membuat saya nyaman saat berada di lintasan." ungkap Myres.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini