nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Karya Anak Bangsa Mulai Diproduksi di Kudus

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 16:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 23 52 2095753 mobil-karya-anak-bangsa-mulai-diproduksi-di-kudus-usGxsL6hzF.jpg Mobil anak bangsa (foto: Okezone)

JAKARTA - Langkah pemerintah untuk terus mengembangkan industi otomotif lokal mulai dari penggunaan komponen lokal pada kendaraan merek luar yang di produksi di dalam negeri, hingga rencana pemerintah akan membuat mobil karya anak bangsa.

Terkait rencana tersebut, Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko, mengungkap bahwa mobil anak bangsa yang digagas saat ini telah masuk dalam tahap produksi. Dimana mobil tersebut dalam proses pembuatan.

 Mobil anak bangsa

"Ini sudah mulai produksi sambil membenahi sarana pra sarana, tapi jalan terus kita," ungkap Moeldoko kepada wartawan, Jumat (23/8/2019).

 Penandatanganan kerjasama mobil anak bangsa

Terkait penggunaan komponen lokal yang baru mencapai 40 persen, Moeldoko mengungkap, prosentase tersebut akan terus ditingkatkan seiring dengan kesiapan fasilitas komponen seperti baterai dan motor yang masih berasal dari luar negeri.

"iya, 40 persen. mudah2an nanti secepatnya ya. ini soalnya komponen utamanya masih dari luar. yg pertama motor, kedua baterai,"

 Mobil anak bangsa

Terkait kesiapan investasi pabrik baterai yang akan dibangun pemerintah bersama pihak swasta, memungkinkan mobil karya anak bangsa ini bisa menggunakan produk yang dihasilkan dari tanah air.

"Nanti kalo baterai 2 tahun lagi sudah produksi dalam negeri. motor kita sedang bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi untuk mengembangkan motornya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini