nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giliran Suzuki Baleno Masuk Daftar Proyeksi Kendaraan Listrik

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 16:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 23 52 2095779 giliran-suzuki-baleno-masuk-daftar-proyeksi-kendaraan-listrik-2qvFwNCOjz.jpg Suzuki Baleno listrik (foto: Ist)

INDIA -Suzuki Maruti India menjadi salah satu produsen otomotif yang akan gencar melahirkan mobil listrik, salah satunya model Baleno yang masuk jajaran kendaraan yang akan menggunakan teknologi yang menggabungkan mesin konvensional dengan motor listrik serta mobil listrik.

Meski model tersebut masih dalam proses pengembangan dan uji jalan, guna memastikan kualitas dari durability kendaraan serta kebutuhan pengujian lain. Namun pengujian yang dilakukan menjadi dasar informasi terkait rencana Suzuki yang memasukkan Baleno sebagai model kendaran ramah lingkungannya.

Suzuki Baleno

Hal tersebut diketahui dari sebuah foto yang menunjukan mobil Suzuki Baleno ini dipasangi stiker Perusahaan Bosch serta stiker "e-drive", dalam mobil tersebut juga menampilkan stiker 48V Strong Hybrid Electric Vehicle (SHEV) pada sisi samping mobil.

 

Dapat dipastikan bahwa mobil Maruti Suzuki Baleno ini akan menggunakan tenaga baterai, yang memastikan Baleno akan hadir sebagai kendaraan dengan tenaga sepenuhnya menggunakan tenaga listrik.

  Suzuki Baleno

Selain menggunakan mesin yang ditenagai oleh listrik, mobil Baleno juga akan menawarkan opsi mesin gabungan antara tenaga listrik sebagai penggerak dan juga mesin bensin. Opsi terakhir ini akan digunakan pada jalan tol karena membutuhkan tenaga mesin yang lebih kencang.

Sistem hybrid yang ditanamkan pada mobil Baleno akan menghasilkan jarak tempuh yang lebih baik, sehingga akan menghasilkan efisiensi bahan bakar dan dapat mengurangi jumlah emisi.

 Suzuki Baleno

Namun hingga saat ini belum ada informasi resmi dari pihak perusahaan. Tetapi perencanaan dalam membuat mobil hybrid di India perlu beberapa perhatian, khususnya pada harga jual mobil hybrid yang diperkirakan akan lebih mahal daripada mobil yang menggunakan bensin.

Masyarakat harus mulai mengganti mobil mereka dengan hybrid agar turut membantu dalam mengurangi polusi kendaraan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini