nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Negara Ini Melarang Beberapa Merk Mobil Sport di Jalanan"

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 20:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 23 52 2095883 negara-ini-melarang-beberapa-merk-mobil-sport-di-jalanan-LwQRDnyNoN.jpg Porsche Cayenne dengan emisi tinggi (foto: Ist)


KOREA SELATAN - Pemerintah Korea Selatan berencana untuk melarang perederan beberapa mobil sport terkenal di negaranya.

Mereka memutuskan untuk melarang mobil sport seperti Audi, Volkswagen dan Porsche. Pelarangan ini dikarenakan mobil tersebut melanggar peraturan emisi kendaraan dan mencantumkan hasil emisi yang palsu.

 Porshce

Mobil yang mendapatkan pelarangan untuk dijual yaitu Audi A6 40 TDI Quattro, dua Audi A6 50 TDI Quattro, dua Audi A7 50 TDI Quattro, Volkswagen Touareg V6 3.0 TDI BMT, Volkswagen Touareg 3.0 TDI 4 Motion dan Porsche Cayenne.

Selain itu, Kementerian Lingkungan Hidup di Korea Selatan berencana untuk mengenakan denda kepada ketiga perusahaan mobil tersebut dan melakukan investigasi.

 Porsche Cayenne

Seperti diketahui, perusahaan mobil asal Jerman, Volkswagen tertangkap basah melakukan manipulasi terhadap alat kontrol pengujian emisi kendaraan. Para teknisi sengaja mengganti angka pada hasil tes kendaraannya. Kemudian hal ini terbongkar setelah pihak Pemerintah menguji coba kendaraan tersebut dan menemukan hasil yang berbeda dengan apa yang ditulis oleh VW.

Investigasi terhadap adanya manipulasi dalam perhitungan nilai emisi kendaraan dimulai sejak Juni 2018 oleh Pemerintah Korea Selatan.

Total terdapat 1.261 mobil dari delapan model yang terlibat dalam pemalsuan angka emisi kendaraan. Mobil ini terjual pada periode bulan Mei 2015 hingga Januari tahun ini.

 POrsche

Selanjutnya Pemerintah Korea Selatan berencana unuk membatalkan sertifikasi impor mobil dari perusahaan tersebut. Diperkirakan perusahaan mobil yang melakukan manipulasi emisi kendaraan akan dikenakan denda sebesar USD6,5 juta atau sekitar Rp92 Miliar untuk Audi dan Volkswagen serta USD3,3 Juta atau sekitar Rp46 Miliar untuk Porsche.

1
2

Berita Terkait

Peraturan Otomotif

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini