nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Ford Ubah Mustang dari Sedan Gahar Jadi SUV Listrik

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 12:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 24 52 2096086 cara-ford-ubah-mustang-dari-sedan-gahar-jadi-suv-listrik-LnMKoazETG.jpg Ford Mustang (foto: Motor1)

DEARBORN - Pada November mendatang, SUV listrik Ford Mustang ini dikabarkan akan tampil untuk pertama kalinya di Los Angeles Auto Show. Sebuah foto yang tertangkap oleh kamera mata-mata ini memperlihatkan sekilas tampilan bodywork Ford-EV.

Foto ini diambil saat mobil ini sedang melakukan test driver di dekat markas Blue Oval di Dearborn, Michigan. Pemandangan pada foto ini tidak dapat menggali bentuk detail dari mobil listrik ini.

 Ford Mustang

Abaikan kaca berbentuk Ford Flex pada bagian belakang. Tampilan pada sarung mobil tersebut jelas merupakan sebuah pengalihan eksterior yang dirancang untuk menyembunyikan bentuk mobil yang ramping seperti coupe.

 Ford Mustang

Jika dilihat secara seksama, tampilan depan memperlihatkan lampu utama dengan LED dan grille yang menonjol. SUV listrik Ford yang terinspirasi oleh Mustang ini kemungkinan akan dijuluki dengan sebutan Mach E. Diharapkan dengan julukan tersebut akan menampilkan driving range 300 mil atau 484 km.

Untuk harga SUV listrik Ford ini masih belum diketahui secara pasti, tetapi EV Blue Oval akan bersaing dengan Tesla Model Y yang akan dijual di tahun mendatang dengan harga berkisar USD40.000 atau sekitar Rp568 juta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini