nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sedan di Bawah Rp200 Juta Cocok Untuk Konsumen Pembeli Mobil Pertama

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 19:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 24 52 2096210 sedan-di-bawah-rp200-juta-cocok-untuk-konsumen-pembeli-mobil-pertama-zKHmVnxIaM.jpg Salah satu unit Sedan bekas di bursa mobil WTC Mangga Dua (Foto: Okezone)

JAKARTA - Harga yang cukup terjangkau serta fitur yang cukup lengkap membuat mobil sedan bekas menjadi pilihan menarik bagi pemilik kendaraan pemula. Namun, tidak semua jenis sedan disarankan untuk mereka pilih.

Hal tersebut disampaikan oleh Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih. Baginya, pengguna pemula bisa menjatuhkan pilihan mereka pada sejumlah model sedan keluaran produsen asal Jepang, dengan sejumlah catatan.

 Mobil Bekas

Herjanto menekankan kepada konsumen pemula bahwa tidak semua kendaraan bekas berada dalam kondisi prima. Sehingga, terdapat potensi melakukan pengecekan ataupun perbaikan jika diperlukan. "Namun, fitur serta kenikmatan berkendaranya sudah jauh berbeda dibandingkan city car atau MPV dengan harga sebanding," ujarnya.

Untuk beberapa model tertentu, Herjanto menyebut spesifikasi maupun komponen interior terbilang sesuai dengan kebutuhan pengendara entry level. "Komponen yang wajib mengalami pengecekan cukup teliti untuk mobil Jepang biasanya terletak pada bagian kaki-kakinya," kata Herjanto menjelaskan.

 Mobil Bekas

Sebagai catatan, sejumlah model keluaran Honda maupun Toyota saat ini sudah berada dalam rentang harga di bawah Rp200 juta. Hal itu bergantung pada tipe serta tahun keluaran mobil tersebut. Salah satu contohya dalam pantauan Okezone Otomotif di lokasi Honda Civic keluaran 2012 dibanderol Rp185 juta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini